PEMERINTAHAN

Muna Mulai Diguyur Hujan, Genangan Air Resahkan Warga

Hujan mulai mengguyur wilayah Muna. Warga resah dengan genangan air
1.005

panjikendari.com – Hujan mulai mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara, tak terkecuali di Kabupaten Muna. Di wilayah ini, hujan mulai turun sejak tiga hari terakhir berturut-turut mulai Sabtu 27 Oktober 2018.

Hujan dengan intensitas tinggi yang biasa terjadi pada siang hari hingg menjelang petang, menghantui warga masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan banjir.

Di Kecamatan Watopute, genangan air mulai mengancam rumah-rumah penduduk. Seperti yang terlihat pada Senin siang tadi 29 Oktober 2018, air menggenangi beberapa ruas jalan di Desa Wali, Watopute.

Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu. Bahkan anak-anak sekolah terpaksa membuka sepatu saat melintas di titik itu.

Beberapa kendaraan roda dua pun mogok karena mesin terendam genangan yang setinggi betis orang dewasa.

Salah seorang warga sekitar, La Awe, genangan tersebut sudah menjadi langganan setiap turun hujan. Dia pun merasa was-was jangan sampai hujan deras dapat menimbulkan genangan parah yang pada akhirnya merendam rumah-rumah warga.

Bukan saja La Awe, warga lain juga mengeluhkan adanya genangan air yang muncul akibat tidak adanya parit atau drainase di daerah tersebut.

Warga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan masalah genangan tersebut. Minimal ada upaya nyata dari pemerintah untuk membangun drainase di ruas-ruas jalan yang tergenang air.

Awe juga meminta kepada anggota DPRD Muna dari daerah pemilihan Watopute untuk peduli dan menaruh perhatian terhadap kondisi konstituennya yang selalu diresahkan dengan genangan air setiap hujan turun.

“Dekat-dekat Pilcaleg begini harusnya anggota dewan dia perhatikan masalah-masalah di masyarakat. Siapa tau mereka bisa dipilih kembali nanti. Tapi kalau hanya diam-diam, pasti orang akan berpikir juga nanti,” katanya.

Penulis: Hasmid
Editor  : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!