Panjikendari.com, Muna – Kemarahan Langkolo, Selasa, 12 Februari 2019, tak bisa terbendung saat mendapati adik perempuannya ngamar dengan AR, oknum Satpol PP yang bertugas di rumah pribadi (rupri) Bupati Muna.

Langkolo yang bertetangga dengan rumah Bupati Muna LM Rusman Emba di Jalan Lumbalumba, Kecamatan Batalaiworu, tak berpikir panjang, pergi mengamuk di rumah orang nomor satu di Bumi Sowite itu. Pos jaga dan sebuah motor Ninja RR warna merah dirusaki dengan menggunakan kampak.

Kejadian ini bermula saat Langkolo baru pulang dari kebunnya siang bolong sekitar pukul 12.00 Wita. Saat masuk rumahnya, ia mendengar bunyi lain-lain di kamar adiknya.

Langkolo kemudian mengintip melalui sebuah lubang kecil dinding kamar adiknya yang ditinggal suami pergi merantau. Ia melihat seorang lelaki telanjang.

Spontan, Langkolo berusaha membuka pintu kamar adiknya yang terkunci. Saat pintu kamar terbuka, AR berhasil melarikan diri. Kejar-kejaranpun terjadi.

Langkolo melihat AR lari masuk ke dalam rupri Bupati Muna. Ia lalu pulang ke rumahnya mengambil sebatang besi dan kembali ke rupri. AR hilang jejak. Ia pun kembali lagi ke rumahnya dan mengambil kampak.

Dengan bermodalkan sebuah kampak, Langkolo mengamuk dan menghamtam kaca jendela pos jaga rumah Bupati Muna. Tidak sampai disitu, Langkolo melampiaskan kemarahannya dengan mengayunkan kampak tepat di tangki motor yang diduga milik AR. Setelah itu, ia langsung balik ke rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi bersama anggotanya yang mendapat laporan langsung menuju ke Rupri bupati dan mengamankan pelaku.

“Pelaku dan AR sementara dilakukan pemeriksaan,” singkatnya. (brj/jie)

Beri Komentar