Panjikendari.com, Muna – Proyek pembangunan gedung Ntiarasi atau gedung PKK Kabupaten Muna yang terletak di samping Alun-Alun Kota Raha hingga saat ini belum juga tuntas.

Padahal, proyek tersebut dikerjakan sejak tahun 2018 lalu. Begitu juga anggaranya termuat dalam APBD induk 2018. Sejak dikerja proyek tersebut tidak diketahui berapa besar anggaranya.

Pasalnya, pihak kontrakator hanya memasang nama perusahaan dan jenis kegiatan. Itupun papan nama proyek tidak lama dipasang.

Usut punya usut ternyata proyek tersebut melekat pada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bidang Cipta Karya. Hingga telah melewati masa kontrak dan tambahan waktu, progres pekerjaan proyek tersebut belum terlihat jelas.

Masih banyak kekurangan pada bangunan. Antara lain, belum diatapnya di bagian belakang gedung, belum ada kaca jendela, pintu dan lantai juga belum terpasang. Sesekali hanya terlihat beberapa tukang yang sedang memplamor bagian dinding.

Ironisnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna, Edy Uga, yang dikonfirmasi terkait proyek pembangunan Gedung PKK tersebut mengaku tidak tahu-menahu.

Ia berdalih karena baru menjabat sebagai kadis dan belum mengetahui pekerjaan tahun 2018 yang belum selesai hingga Februari 2019 ini.

Ia malah menyarankan untuk bertemu dengan Kabid Cipta Karya, Mustajab. “Nanti konfirmasi sama kabidnya saja,” singkatnya.

Sayangnya, sudah berulang kali Mustajab dicoba untuk konfirmasi, namun selalu tidak berada di kantornya.

Penulis: Kinong
Editor : Jumaddin Arif

Beri Komentar