PEMERINTAHAN

Pemprov Sultra Sembelih 143 Ekor Hewan Kurban

Pemprov Sultra Sembelih Hewan Kurban
63

panjikendari.com – Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih 143 ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Kurban 1439 Hijriah, Rabu, 22 Agustus 2018. Ke-143 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 139 ekor sapi dan 4 ekor kambing .

Kepala Sekretariat dan Ketua Pemuda Remaja Masjid Al-Alam Kendari, Muslimin, mengatakan dari 139 sapi kurban dua ekor diantaranya dipotong di Masjid Al-Alam.

“Kedua ekor sapi itu dari Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan sapi dari Dinas Cipta Karya,” ungkap Muslimin saat ditemui usai shalat Idul Adha, Rabu, 22 Agustus 2018.

Disamping itu, kata dia, ada sapi ukuran besar sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo, disembelih di Pondok Pesantren Ulumul Quran, Puuwatu, Kota Kendari. Sementara ratusan sapi lainnya disembelih di tempat terpisah di masing-masing SKPD.

Daging kurban tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar tempat penyembelihan. Muslimin berharap, daging hewan kurban yang diserahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, kata Muslimin, penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan pengungkapan rasa syukur atas capaian yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

Pembagian daging kurban dilakukan dalam bentuk penukaran kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh panitia penyembelihan hewan kurban di tempat masing-masing.

“Kita bersyukur setiap tahun melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Semoga tahun depan lebih banyak lagi hewan kurbannya agar masyarakat merasakan manfaatnya secara adil,” harapnya.

Penulis: Yusran
Editor   : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!