panjikendari.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 14 Januari 2019, menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng’ di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh masyarakat, antara lain; mantan Rektor UHO Kendari Mahmud Hamundu, Kaimuddin Haris, Jakri Nappu, H Mursidin, Ryha Madi, Amin Saranani, Andi Baso, Ketua Presidium JaDi Sultra Hidayatullah, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya serta beberapa pimpinan OPD.

Sedangkan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas tidak hadir dalam kegiatan itu.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan, kegiatan rutin ini dilaksanakan guna meminta pendapat dan masukan dari tokoh masyarakat dalam membangun daerah Sultra.

“Coffee morning ini sebenarnya bukan pertama kali. Ini kali kedua setelah pada Oktober 2018 lalu. Tujuannya adalah untuk meminta pendapat dan masukan dari tokoh, tidak kaitannya dengan masalah lain,” kata Ali Mazi.

Menurut Ali Mazi, kegiatan Ngopi Bareng penting dilakukan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Karena itu, ia menginginkan Ngopi Bareng bisa dilakukan secara berkesinambungan.

“Saya dan wagub sudah membuat rencana strategis sebagaimana tertuang dalam RPJMD,” katanya.

Pengganti Nur Alam ini menyebut, beberapa program strategis prioritas yang akan dikerjakan adalah antara lain pembangunan perpustakaan bertaraf internasional, rumah sakit jantung, jalan toronipa untuk membangun pariwisata, dan program lainnya.

Untuk merealisasikan program-program dimaksud, kata Ali Mazi, dibutuhkan dukungan dan peran serta elemen masyarakat. “Ide-ide dari tokoh masyarakat sangat kita butuhkan. Pelibatan masyarakat penting,” ujarnya.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar