Beranda BERITA PEMERINTAHAN “Ali Mazi Menolak Sumbangan dalam Resepsi Pernikahan Putrinya”

“Ali Mazi Menolak Sumbangan dalam Resepsi Pernikahan Putrinya”

2962
Sekretaris pribadi (Sespri) Gubernur Sultra Ali Mazi, Muhammad Tahir.

panjikendari.com – Sekretaris pribadi (Sespri) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Tahir, memastikan bahwa Gubernur Sultra Ali Mazi tidak menerima/menolak sumbangan atau pemberian barang dalam bentuk apapun dalam resepsi pernikahan putrinya Eka Magda Febriani SH.

Putri pertama Ali Mazi, bersama suaminya; Mirko Dietrich MSc, akan melangsungkan resepsi pernikahan, di Bali.

Pernikahan kedua pasangan ini sebenarnya telah dilaksanakan di German belum lama ini. Hanya, tinggal resepsinya saja yang dijadwalkan pada Sabtu 23 Maret 2019, pukul 19.00 Wita, di Inaya Putri Bali Hotel, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan-Kabupaten Badung.

Tahir menuturkan, dalam resepsi ini, Gubernur Ali Mazi mengharapkan kepada handai tolan, sahabat, dan mitra kerja dari semua level rakyat untuk tidak membawa souvenir, hadiah dan atau sumbangan dalam bentuk apapun dalam rangka mabrurnya kedua mempelai.

Bukan saja itu, Gubernur Ali Mazi juga, lanjut Tahir, mewanti-wanti kepada seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun kabupaten/kota untuk tidak membuat ucapan selamat atas nama lembaga melalui media terhadap acara dimaksud.

Termasuk badan usaha milik pemerintah dan swasta. “Kalau atas nama pribadi silakan saja.”

“Beliau ingin memberikan contoh sebagai kepala daerah tidak mau menerima gratifikasi (hadiah) sebagaimana diamanahkan dalam undang-undang. Disamping itu, karena beliau sebagai gubernur ingin menjaga bersihnya pemerintahan dari image negatif terkait acara dimaksud,” kata Tahir melalu WhatsApp-nya.

Bagaimana dengan ucapan selamat dengan karangan bunga? Tahir mengatakan, itu tidak ada masalah karena itu merupakan bentuk inisiatif saja. Lagi-lagi asalkan bukan atas nama lembaga.

Tahir menyampaikan, bapak Ali Mazi dan keluarga memohon doa restu untk putrinya bersama suaminya agar senantiasa dirahmati Allah SWT dalam menempuh rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah.

“Sekaligus juga bapak Ali Mazi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang turut mendoakan kedua mempelai,” tutupnya. (jie)

Beri Komentar