PEMERINTAHAN

Siap-Siap! Rekrutmen 100 Ribu CPNS Akan Kembali Dibuka Maret 2019

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin dalam Rapat Kerja dan Penandatangan Perjanjian Kinerja BNPT Tahun 2019. (Foto: Tribunnews.com)
BAGI BERITA:

panjikendari.com – Kementerian Pemdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) akan kembali melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini.

“2019 nanti Maret ada lagi penerimaan CPNS,” ujar MenPan-RB Syafruddin seusai melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

Menurut Syafruddin, jumlah penerimaan CPNS pada tahun ini tidak lebih banyak dari seleksi pada tahun 2018 yang mencapai 238 ribu orang untuk berbagai instansi pemerintah.

“Jumlahnya tidak sebanyak 2018, kalau 2018 mencapai 238 ribu, untuk 2019 sebanyak 100 ribu,” kata Syafruddin.

advertisement

Sementara terkait instansi pemerintah mana saja yang akan dibuka pada Maret 2019, mantan Wakapolri tersebut tidak menjelaskan secara rinci.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Sultra Waspadai Penyebaran Penyakit Difteri

“Seperti 2018, tapi jumlahnya tidak sebanyak 2018,” kata Syafruddin.

Di sisi lain, Syafruddin menyampaikan rapat dengan Komisi II DPR pada hari ini hanya bersifat evaluasi pelaksanaan penerimaan CPNS pada tahun kemarin, dimana semuanya berjalan secara lancar.

“Tidak ada gonjang-ganjing, mulus kok. Paling mulus sepanjang pelaksanaan tes CPNS dan itu yang terbanyak sepanjang sejarah, 238 ribu,” papar Syafruddin.

Sumber: Tribunnews.com

Beri Komentar
   

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!