iklan

Selamat Datang Gubernur Baru Sulawesi Tenggara!

panjikendari.com – Ali Mazi dan Lukman Abunawas, Rabu hari ini, 5 September 2018, resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keduanya dilantik bersama dengan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari delapan provinsi lain, oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta.

Mereka adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

Sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari Sultra, turut menghadiri seremoni bersejarah tersebut.

Anggota DPRD Sultra, Yaudu Salam Ako, menyampaikan, hari ini adalah hari baru untuk gubernur dan wakil gubernur baru Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN).

iklan

“Selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, kami mengucapkan selamat atas pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sultra. Semoga Amanah rakyat Sultra dapat ditunaikan dengan baik,” tulis Yaudu Salam Ajo melalui akun facebooknya.

Politikus PKS ini menyampaikan, tugas berat sebagai gubernur dan wakil gubernur sudah menanti. Masyarakat Sultra sudah pasti menginginkan kepemimpinan yang baru ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Menurut Yaudu, Ali Mazi dan Lukman Abunawas bukan orang baru. Mereka berdua sangat paham akan kebutuhan masyarakat dan bagaimana strategi membangunnya.

Ali Mazi pernah menjadi Gubernur Sultra 2003-2008 dan Lukman Abunawas baru saja menjadi Sekda Provinsi Sultra dan sebelumnya adalah Bupati Konawe dua periode.

“Semoga Berdua selalu diberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan amanah rakyat Sulawesi Tenggara menuju SULTRA EMAS yakni masyarakat yang Maju, Berbudaya, Beragama dan Sejahtera,” pungkas Caleg DPR RI dapil Sultra ini.

Pasangan AMAN terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023 melalui Pilkada langsung.

Pasangan AMAN sendiri meraih 495.880 suara atau 43,68 persen, mengalahkan dua kompetitornya, Asrun-Hugua (BERKAH) yang hanya mengumpulkan 280.762 suara atau 24,73 persen) dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar dengan 358.537 suara atau 31,58 persen.

Penulis: Jumaddin Arif

Facebook Comments

iklan

the second
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.