panjikendari.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Gorontalo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Kamis, 28 Februari 2019, pukul 16.45 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Jalaluddin, Kabupaten Gorontalo, pada pukul 20.28 WITA, Presiden bersama rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Provinsi Gorontalo.

Rencananya pada esok hari, Jumat 1 Maret, Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan meninjau pasar di Kota Gorontalo, dan menghadiri acara Panen Raya Jagung serta pelepasan kontainer ekspor jagung di Desa Botuwombatu, Kabupaten Gorontalo Utara.

Berdasarkan jadwal yang diterima, Presiden juga dijadwalkan memberikan kuliah umum dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat Provinsi Gorontalo.

Pada Jumat petang, 1 Maret 2019, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Gorontalo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Haluoleo Kendari dari Gorontalo pada Jumat, 1 Maret 2019, pukul 18.40 Wita.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan istirahat di Hotel Claro Kendari, untuk persiapan melaksanakan sejumlah agenda keesokan harinya Sabtu 2 Maret 2019.

“Besoknya, Hari Sabtu tanggal 2 Maret 2019, bapak presiden akan menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada masyarakat, bertempat di GOR Bahteramas,” terang Kusnadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 28 Februari 2019.

Sebanyak 2.000 sertifikat akan diserahkan, terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyarakat di Kota Kendari , Konawe 500, dan Konawe Selatan (Konsel) 375 sertifikat.

“Penyerahan sertifikat secara simbolis didahului dengan pencananganan tanda batas atau patok secara simbolis yang lokasinya akan ditentukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sultra. Penyerahan sertifikat dipusatkan di GOR Bahteramas,” katanya.

Menurut Kusnadi, sebelum agenda penyerahan sertifikat, Jokowi akan melakukan jalan santai bersama masyarakat. Setelah itu meninjau Pasar Pelelangan Ikan (PPI) Sodoha, dan meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo.

Presiden Jokowi bersama rombongan akan bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 Wita. (jie)

Beri Komentar