paniikendari.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Kamis 17 Januari 2019, memimpin apel gabungan lingkup pemerintah provinsi Sultra. Apel gabungan diikuti seluruh pimpinan dan staf organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sultra.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menekankan pentingnya disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, ASN yang bekerja pada lingkup pemerintah telah digaji sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta diangkat dengan syarat tertentu.

Oleh karena itu, kata Ali Mazi, dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, setiap ASN wajib mendisiplinkan dirinya dalam tugas dan jabatan yang diembannya sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang-undangan tentang disiplin.

Ia menegaskan, setiap ASN harus memahami dan menghayati kode etik, norma-norma hukum, dan tata tertib, termasuk peraturan disiplin ASN yang berlaku.

“Saya berharap kepada seluruh peserta upacara untuk selalu memperhatikan kedisiplinan, bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya serta membangun kebersamaan dalam bekerja,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi juga menyinggung tentang pelaksanaan program 100 hari pemerintahannya.

Menurut orang nomor satu di Sultra ini, pihaknya telah melakukan evaluasi pelaksanaan program 100 hari pada semua program prioritas yang meliputi; Sultra Beriman dan Berbudaya, Sultra Cepat, Sultra Sehat, Sultra Produktif, dan Sultra Bantuan Masyarakat Miskin.

Kendati demikian, kata dia, masih akan terus dilakukan evaluasi dan pemantauan langsung di lapangan terhadap hasil kinerja OPD dalam melaksanakan program 100 hari kerja pada semua program prioritas.

“Jangan sampai ada laporan realisasi anggaran 100 persen tetapi tujuan dan sasarannya tidak tercapai,” kata Ali Mazi.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar