Sekda Kota Kendari Nahwa Umar bersama Ketua GIPI Sultra Hugua.

panjikendari.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), fokus membangun berbagai as
aksesori kota untuk mendukung sektor pariwisata di ibukota provinsi penghasil tambang tersebut.

“Pemerintah Kota Kendari, akan berfokus pada pembangunan aksesori Kota Kendari dalam rangka mendukung Pariwisata di Sulawesi Tenggara,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, saat hadiri Rapat Kerja Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sultra, di Kendari, Kamis, 4 April 2019.

Dikatakan, nantinya di Kota Kendari akan dibangun beberapa tempat wisata yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Beberapa tempat wisata yang terus dibenahi dan bisa menarik minat wisatawan adalah Pantai Nambo, Hutan Raya Nangananga, Tambat Labuh, dan beberapa tempat lainnya,” kata Nahwa.

Dikatakan, pihaknya juga terus promosikan kuliner lokal yang disebut sinonggi, kasuami, kambose dan Kabuto (Sikkato) guna mendukung sektor patiwisata.

“Kuliner ini menjadi salah satu aksesori kota yang menjadi daya tarik daerah. Kita Bekerja sama dengan rumah makan, restoran dan hotel agar menyediakan menu kuliner lokal itu,” katanya.

Harapannya, kata Nahwa, setiap orang atau tamu luar Sultra yang pernah berkunjung di Kendari, maka akan ada keinginan untuk datang kembali ke Kendari karena adanya daya tarik tersebut. (rls)

Beri Komentar