panjikendari.com – Jika tak ada aral, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat besok, 1 Maret 2019. Salah satu agendanya menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi, menyampaikan, berdasarkan rundown yang ada, Presiden Jokowi ditemani ibu negara Iriana Joko Widodo akan mendarat di Bandara Haluoleo Kendari dari Gorontalo pada Jumat, 1 Maret 2019, pukul 18.40 Wita.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan istirahat di Hotel Claro Kendari, untuk persiapan melaksanakan sejumlah agenda keesokan harinya Sabtu 2 Maret 2019.

“Besoknya, Hari Sabtu tanggal 2 Maret 2019, bapak presiden akan menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada masyarakat, bertempat di GOR Bahteramas,” terang Kusnadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 28 Februari 2019.

Sebanyak 2.000 sertifikat akan diserahkan, terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyarakat di Kota Kendari , Konawe 500, dan Konawe Selatan (Konsel) 375 sertifikat.

“Penyerahan sertifikat secara simbolis didahului dengan pencananganan tanda batas atau patok secara simbolis yang lokasinya akan ditentukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sultra. Penyerahan sertifikat dipusatkan di GOR Bahteramas,” katanya.

Menurut Kusnadi, sebelum agenda penyerahan sertifikat, Jokowi akan melakukan jalan santai bersama masyarakat. Setelah itu meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, dan meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo.

Presiden Jokowi bersama rombongan akan bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebelumnya, Pemprov Sulawesi Tenggara telah menggelar rapat pemantapan persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kendari, Senin malam yang diikuti seluruh pihak terkait. (jie)

Beri Komentar