BERITA UTAMA

Basarnas Lakukan Pencarian Penumpang Pelni yang Lompat di Perairan Kadatua

Basarnas Kendari Lakukan Pencarian Penumpang Pelni yang Dilaporkan Lompat di Laut
94

panjikendari.comBasarnas Kendari melalui tim rescue pos SAR Baubau sedang melakukan pencarian terhadap penumpang kapal Pelni yang dilaporkan melompat di perairan Pulau Kadatua, Baubau, Sulawesi Tenggara.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menyampaikan, pada Minggu dinihari, 5 Agustus 2018, sekitar pukul 00.20 Wita, pihaknya menerima laporan dari personel Polsek KP3 Baubau bahwa pada pukul 00.05 Wita seorang penumpang Kapal Pelni KM Nggapulu rute Makassar-Baubau-Ambon terjatuh di sekitar Perairan Pulau Kadatua.

Atas laporan tersebut, kata Wahyudi, pada pukul 00.25 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) untuk melakukan pencarian.

Menurut Wahyudi, data korban sampai saat ini belum diketahui dikarenakan korban diperkirakan berangkat seorang diri. Baik keluarga maupun teman korban tidak ada yang melapor kehilangan.

“Menurut saksi yang melihat kejadian, korban melompat. Korban tersebut terlihat diam dan tidak pernah berbicara dengan orang-orang yang berada di sekitarnya sejak pelayaran dari Makassar.” kata Wahyudi melalui pesan WhatsAppnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 11.15 Wita, pencarian masih dilakukan. Selain tim rescue pos SAR Baubau, turut terlibat pula dalam pencarian; KPLP Baubau, Pol Air Baubau, dan Pos AL Baubau. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!