panjikendari.com – Setelah melewati proses panjang, panitia seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menetapkan tiga nama dan telah diserahkan kepada gubernur.

“Sudah, sudah ada (tiga nama kandidat Sekda Sultra). Ini ada mi di tanganku, tinggal diumumkan saja,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, La Ode Mustari, saat dihubungi melalui selulernya, Senin malam, 18 Februari 2019.

Mustari mengakui, Pansel telah  menetapkan tiga nama. Hanya sayangnya, ia belum bisa menyebutkan atau mengumumkan tiga nama calon Sekda Sultra dimaksud. Sebab, sesuai jadwal, pengumuman tiga besar calon Sekda Sultra akan dilakukan pada tanggal 19 Februari 2019.

“Saya belum bisa sebutkan, karena sesuai jadwal, dan itu kita sudah komitmen bahwa nanti tanggal 19 Februari (2019) baru bisa diumumkan,” terangnya.

Menurutnya, atas nama gubernur, tiga nama tersebut selanjutnya akan dikoordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika KASN menyatakan tidak ada masalah maka langsung diteruskan kepada Presiden melalui Mendagri untuk ditetapkan satu nama.

“Karena Sekda (provinsi) ini kan eselon I, jadi SK-nya Presiden yang tanda tangan,” singkatnya.

Sekadar diketahui, empat calon Sekda Sultra, masing-masing, Nurdin Pamone, Rony Yakob Laute, Syafruddin, dan Nur Endang Abbas, Senin siang tadi, 18 Februari 2019, mengikuti tahapan pemaparan makalah dan wawancara di hadapan Pansel, di Claro Hotel Kendari.

Usai tahapan tadi, selanjutnya Pansel yang terdiri dari lima orang menetapkan tiga nama, dan hasilnya langsung diserahkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi. (jie)

Beri Komentar