Ular Piton Kembali Ditemukan di Bangkali
Warga Desa Bangkali Barat, Kecamatan Watopute, Muna, mengangkat ular piton hasil tangkapan mereka, Selasa, 10 Juli 2018.

panjikendari.com – Fenomena penemuan ular piton kembali menggegerkan masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Setelah heboh karena menelan warga bernama Wa Tiba di Kecamatan Lohia, ular piton kembali di temukan di Desa Bangkali Barat, Kecamatan Watopute, Muna, oleh warga setempat.

Hewan melata bercorak batik tersebut ditemukan dalam kebun warga di ujung Lorong lV Desa Bangkali Barat, Selasa, 10 Juli 2018, sekitar pukul 10.00 WITA.

Camat Watopute, Ali Fakara Hara, membenarkan adanya penemuan ular piton tersebut. Menurutnya, ular ditemukan di dalam kebun milik Afiruddin dalam keadaan melilit membentuk seperti ban di atas permukaan tanah.

Mengetahui keberadaan ular tersebut, warga setempat beramai-ramai langsung mengepung dan menangkap binatang buas itu.

Tanpa perlawanan, ular berhasil dibunuh oleh warga. Tidak ada tanda-tanda kalau ular tersebut telah memangsa makhluk hidup lainnya.

[caption id="attachment_1080" align="aligncenter" width="225"]Ular Piton Kembali Ditemukan di Bangkali Ular piton hasil tangkapan warga Desa Bangkali Barat, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.[/caption]

Ali Fakara menduga, ular piton tersebut muncul mencari mangsa yang kebetulan lokasi penemuannya tak jauh dari kandang ayam milik warga.

Atas kejadian tersebut, Ali Fakara mengimbau warganya untuk tidak ke kebun dengan seorang diri.

“Sebisanya minta ditemani kalau ingin ke kebun, untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan,” katanya. (jie)

Beri Komentar