IKLAN

skyscrapper iklan
skyscrapper iklan

Turnamen Futsal Kambera Kakuni Cup I 2018 Usung Tema Persahabatan

panjikendari.com – Turnamen futsal Kambera Kakuni Cup I 2018 resmi bergulir, Minggu, 7 Oktober 2018, di Lapangan Futsal Kambera Kakuni Watopute.

Kompetisi yang bertema ‘Menjaga dan Mengembangkan Kekompakan, Sportivitas, dan Silaturahmi Dalam Kehidupan Bermasyarakat’ ini diikuti 12 tim putra se-Kelurahan Watopute, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara,

IKLAN

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur CV Kambera Kakuni, Sudarto Djuku SPd. Dalam sambutannya, Sudarto menyampaikan, melihat kondisi lingkungan yang akhir-akhir ini diwarnai keributan antar-pemuda Watopute, sebagai badan usaha yang bergerak dalam bidang meubel, CV Kambera Kakuni menginisiasi kegiatan futsal antar-pemuda.

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antar-pemuda dan masyarakat di Kelurahan Watopute.

Selain itu, kata dia, kejuaraan ini dapat mengembangkan bakat para pemuda Watopute di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

“Apalagi kita ketahui bahwa Watopute ini sebenarnya pernah terkenal dengan sepak bolanya. Pada zamannya, tidak ada yang tidak kenal Pesawat, Persatuan Sepak Bola Watopute. Karena di setiap momen kejuaraan sepak bola kala itu, Pesawat selalu diperhitungkan,” kata Darto.

Olehnya itu, Darto berharap, melalui kegiatan futsal Kambera Kakuni Cup ini lahir bibit-bibit baru yang dapat mengharumkan nama Watopute pada kejuaraan-kejuaran lain, baik tingkat kabupaten maupun di level yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Darto juga mengatakan, turnamen futsal Kambera Kakuni ini akan menjadi kalender tahun. “Saat ini baru antar RT di Kelurahan Watopute. Insya Allah kedepan, cakupan wilayahnya akan lebih luas lagi. Mungkin bisa se-Kecamatan Watopute, atau kalau memungkinkan bisa kita buka se-Kabupaten Muna,” ujarnya.

Pada kejuaraan Kambera Kakuni Cup I ini, terang Darto, pihaknya menyediakan hadiah kepada para pemenang. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 5 juta.

Kepada seluruh tim peserta turnamen Kambera Kakuni Cup I, Darto berpesan, agar menjaga sportivitas selama bertanding serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Kita berharap, selama pertandingan tidak ada keributan. Jangan hanya karena persoalan sepele lantas kita ribut-ribut. Tidak ada gunanya. Diantara kita tidak ada yang lain, semua keluarga. Olehnya itu, saya berharap kegiatan ini akan menjadi contoh bagi tetangga kita yang lain,” harapnya.

Penulis: Ali Zahal
Editor  : Jumaddin Arif

Facebook Comments

IKLAN

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More