BERITA UTAMA

Spanduk MS Bertebaran di Muna dan Muna Barat

Spanduk MS Bertebaran di Muna dan Muna Barat
94

panjikendari.com – Spanduk anggota DPRD Buton Utara (Butur), Muliadin Salenda (MS) tampak bertebaran di wilayah Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Spanduk berukuran 3 x 1 meter yang berisi ucapan selamat Hari Raya Idulfitri mulai kelihatan sejak dua hari terakhir, terpasang di rumah-rumah warga dan lokasi pelaksanaan salat Idulfitri.

Keberadaan spanduk-spanduk MS tersebut memunculkan spekulasi berbagai kalangan.

“Kita tidak tahu apa target kedepannya pak MS. Mungkin mau maju di DPRD Provinsi (Sultra). Karena tidak mungkin mau maju kembali di DPRD Butur, spanduknya ada di Muna sini,” ujar seorang warga Kabupaten Muna, Sabrani, sambil memperhatikan spanduk MS yang sudah terpasang.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Muliadin Salenda yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis, 14 Juni 2018, mengaku tidak tahu menahu soal spanduk tersebut.

Dia pun mengaku kaget setelah mendapat informasi dari kampung halamannya jika ada spanduk dirinya yang terpasang dimana-mana. “Saya masih di Butur ini. Saya lebaran di sini,” kata Muliadin.

Muliadin tidak mempersoalkan spanduk tersebut. Lagipula kata dia, isinya adalah ucapan selamat Idulfitri. Ada semangat menjalin silaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat di sana.

Ditanya mengenai spekulasi masyarakat yang menyatakan bahwa MS akan maju bertarung di DPRD Sultra, Muliadin enggan berkomentar banyak.

“Saya masih fokus di Butur. Sebagai anggota DPRD Butur sekaligus sebagai Ketua Demokrat Butur, saya masih fokus membantu eksekutif membenahi Butur serta fokus membesarkan partai,” terang Ketua Partai Demokrat Butur ini.

Namun demikian, jika partai memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk maju di Pilcaleg DPRD Sultra, Muliadin mengaku siap melaksanakan perintah partai.

Spanduk MS Bertebaran di Muna dan Muna Barat

Spanduk MS terpasang di Kota Raha, Kabupaten Muna.

 

“Apalagi kalau sudah ada dukungan masyarakat seperti itu, Insya Allah saya siap,” tandas Muliadin.

Sementara itu, beberapa kelompok pemuda yang diketahui bergerak melakukan pemasangan spanduk MS, menyampaikan bahwa pemasangan spanduk adalah murni hasil kerja relawan MS.

“Ini (pemasangan spanduk MS) adalah gerakan sporadis relawan dan masyarakat yang menginginkan MS untuk maju selangkah dari DPRD Butur menuju DPRD Sultra,” terang Jain Umar.

Jadi, menurut Jain Umar, pemasangan spanduk MS ini dimulai sejak dua hari terakhir dimulai dari Tampo, Kabupaten Muna, hingga di ujung Muna Barat.

Salah seorang tokoh pemuda Muna Barat, Marsono, mengaku, dia bersama rekan-rekannya memasang spanduk MS sebagai bentuk gerakan moral yang menginginkan MS untuk duduk di kursi DPRD Sultra mewakili masyarakat Muna, Muna Barat, dan Buton Utara.

“Sudah saatnya MS maju selangkah. Komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat sudah teruji dalam dua periode menjadi anggota dewan di Butur. Sudah saatnya bagi MS untuk memperluas wilayah pengabdiannya,” tutup kader IMM ini. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!