iklan

PT Astra International Support Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam di Konsel

panjikendari.com – PT Astra International Tbk Cabang Konawe Selatan (Konsel) selalu tidak ketinggalan dalam memberikan support atau dukungan terhadap setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan di wilayahnya.

Dalam kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang diselenggarakan pemerintah Desa Mekar sari dan desa Wawouru Kecamatan Palangga, Konsel, Selasa 11 September 2018 kemarin, PT Astra International Cabang Konsel kembali hadir memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan dimaksud.

Kepala Cabang PT Astra International Tbk Honda cabang Konsel dan Muna, Made Putra, menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang bisnis otomotif sepeda motor, PT Astra international senantiasa konsisten atas tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat.

“Kemarin ada kegiatan keagamaan menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang dilaksanakan Pemda setempat. Kami dari Astra Motor memberikan support dan turun langsung menyukseskan kegiatan dimaksud,” tutur Made Putra, kepada panjikendari.com, melalui seluluernya, Rabu, 12 September 2018.

Menurut Made Putra, PT Astra Internasional Cabang Konsel turut terlibat dalam kegiatan pawai akbar serta membantu dalam pembagian door prize kepada peserta pawai. Pawai akbar sendiri dilepas langsung Camat Palangga Abdul Jalil SSos MKes, dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pelajar se-Kecamatan Palangga.

iklan

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh marching band dari Yayasan Pondok Pesantren Al-Anbawi, Hadroh Shoutul Muhibbin, serta menampilkan kesenian masyarakat Kuda Lumping dari Desa Mekar Sari.

Selain itu, ada kegiatan rutin tahunan namanya Grebek Hasil Bumi, yaitu, tumpeng hasil bumi yang berisi buah-buahan serta hasil panen lainnya, sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelimpahan hasil bumi yang telah diberikan. Tumpeng tersebut dibagikan kepada pengunjung dan saling berebut.

Bagi Made, selain sebagai wujud tanggung jawab corporate perusahaan, keterlibatan PT Astra Internasional Tbk dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri dan menjalin keakraban serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kewajiban kami memang memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Tapi lepas dari itu, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu setiap kegiatan di masyarakat,” terang Made.

Penulis: Jumaddin Arif

Facebook Comments

iklan

the second
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.