BERITA UTAMA

Meriahkan Gerak Jalan di Mubar, Sahabat MS Pikul Senapan

72

panjikendari.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 kemerdekaan RI, Sahabat Muliadin Salenda (MS) tak ketinggalan mengikuti lomba gerak jalan santai di Kabupaten Muna dan Muna Barat, Sulawesi Tengara.

Partisipasi Sahabat MS dalam kegiatan tersebut tidak lepas dari panggilan jiwa kaum muda untuk menyemarakkan suasana HUT RI di daerah masing-masing.

Untuk diketahui, Sahabat MS merupakan komunitas simpatisan anggota DPRD Buton Utara Muliadin Salenda yang dalam Pilcaleg 2019 nanti maju bertarung sebagai calon anggota DPRD Sultra daerah pemilihan (dapil) Muna-Buton Utara-Muna Barat melalui Partai Demokrat.

Di Muna sendiri, gerak jalan indah tingkat umum dilaksanakan pada Senin 14 Agustus 2018 kemarin. Barisan Sahabat MS dipimpin seorang mahasiswa asal Kecamatan Katobu, Imut.

Dengan mengenakan baju biru dipadu celana hitam, mereka berhasil mencapai finish dalam kondisi barisan yang rapi dan solid.

Begitu juga di Muna Barat. Barisan Sahabat MS di sana tak mau kalah. Dibawah komando Yiin Rahmat Saputra, Sahabat MS yang terdiri dari putra dan putri mampu memukau penonton dengan beberapa fariasi uniknya.

Ditambah lagi mereka memikul senapan angin dan tongkat, membuat heboh para penonton.

Baik Imut maupun Yiin yang didaulat sebagai pimpinan barisan Sahabat MS, mengaku, keterlibatan mereka dalam lomba gerak jalan 17 Agustus merupakan inisiatif sendiri komunitas Sahabat MS.

Sahabat MS sendiri, kata Yiin, dengan tagline Maju Selangkah, merupakan kelompok simpatisan Muliadin Salenda yang terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kelompok masyarakat lainnya yang solid dan siap mendukung Muliadin Salenda di perhelatan Pilcaleg DPRD Sultra nanti.

“Barisan gerak jalan Sahabat MS ini sebenarnya hanya perwakilan dari komunitas atas dukungan tokoh-tokoh di dalamnya,” terang Yiin usai memimpin gerak jalan, Selasa, 15 Agustus 2018.

Menyinggung senapan dan tongkat yang dibawa serta, Yiin mengatakan, senapan tersebut sebagai simbol bahwa Sahabat MS siap bekerja untuk Muliadin Salenda di wilayah Muna Barat.

Selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, kata Yiin, barisan gerak jalan Sahabat MS ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum masa kampanye tiba, serta untuk memberikan penegasan kepada masyarakat bahwa Muliadin Salenda benar-benar serius maju dan siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Konsistensi dan komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat sudah teruji selama dua periode menjadi anggota DPRD Buton Utara. Tidak ada salahnya jika pak Muliadin kita berikan kesempatan untuk memperluas wilayah pengabdiannya melalui DPRD Sultra,” pungkas pemuda asal Desa Guali ini. (fjr/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!