HUKUM

Deklarasi Damai, Polsek Katobu Siap Sukseskan Pemilu 2019

Polsek Katobu Deklarasi Damai Pemilu 2019
70

panjikendari.com – Setelah Kepolisian Sektor (Polsek) Moramo Utara, Konawe Selatan, menggelar deklarasi damai Pemilu 2019, kini giliran Polsek Katobu Kabupaten Muna melakukan hal yang sama, Senin 15 Oktober 2018, di Desa Mantobua, Kecamatan Lohia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk pada Pileg serta Pilpres 2019 di wilayah hukum Polsek Katobu.

Acara yang mengusung tema “Mari kita Sukseskan Pemilu Damai” itu, turut dihadiri Danramil Katobu, Camat Lohia beserta jajarannya, Ketua Panwascam Lohia, Ketua PPK Lohia, Ketua Ormas, tokoh agama, juga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Katobu, IPTU Hamka, SH MM mengajak kepada semua elemen untuk bekerja sama dalam menyukseskan Pemilu serantak 2019 agar berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Kami berkomitmen dan siap mengamankan jalannya pesta demokrasi agar tidak ada gejolak di wilayah hukum Polsek Katobu termasuk di Kecamatan Lohia selama berlangsungnya tahapan hingga hari H pada pemilu 2019,” ucap Hamka.

Mantan Kapolsek Sawerigadi itu juga mengimbau kepada para stakeholder untuk berperan aktif dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu instabilitas daerah.

“Jangan mudah percaya isu-isu yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Dan juga kepada seluruh ketua partai politik, mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Lohia, LM Hajar Sosi dan Ketua Panwascam Lohia, Sitti Zaria Taripa sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Polsek Katobu. Kata mereka, pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan pemilu damai.

“Pemilu adalah amanat Undang-Undang yang harus kita laksanakan. Suksesnya Pemilu adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan karena beda pilihan, kita jadi terkotak-kotak. Saya berharap sampai perhitungan suara nanti dapat berlangsung aman, nyaman, dan damai,” kata Hajar Sosi diamini Ketua Panwascam Lohia, Sitti Zaria Taripa.

Penulis: Erwino
Editor  : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!