Panjikendari.com, Muna – Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu, Polres Muna bergerak cepat dalam menindaklanjuti instruksi Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto untuk melaksanakan turnamen sepak bola antar-karang taruna.

Rencananya, kejuaraan sepak bola tingkat karang taruna itu akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Paelangkuta yang diikuti empat kecamatan yakni, Katobu, Batalaiworu, Duruka, dan Loghia. “Kita sementara persiapan untuk pelaksanaanya,” kata Kapolsek Katobu, IPTU Hamka.

Tujuan dari kejuaraan ini menurutnya sangat positif dalam rangka menjalin silahturahmi antar pemuda. Melalui kegiatan tersebut juga diharapkan para pemuda dapat terus menjaga Kamtibmas. “Melalui pertandingan itu nantinya, akan disampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.

Polsek Katobu selama ini terus melakukan pendekatan pada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Cara yang dilakukan selama ini adalah melalui pertandingan persahabatan sepak bola antar pemuda. “Kita sudan lakukan itu. Alhamdullilah hasilnya positif,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto saat berkunjung di Muna memerintahkan pada seluruh jajaran Polsek agar menggelar tournament olah raga. Entah itu, sepak bola, takraw atau bola voly.

Kapolda memerintahkan itu, karena melalui olah raga selain baik untuk kesehatan, juga mampu menjalin silahturahmi antar pemuda. Sebagai bentuk dukungan, Kapolda memberikan bantuan perlengkapan olah raga.

“Kalau untuk pertandinganya, nanti Polsek yang siapkan hadiah,” tandas Jenderal Bintang Satu itu.

Penulis: Kinong
EditorĀ  : Jumaddin Arif

Beri Komentar