panjikendari.com – Anggota KPU RI Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilham Saputra meresmikan gedung arsip/gudang dan sejumlah fasilitas kantor KPU Kota Kendari yang dibangun pada tahun 2018.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang berlangsung di Aula KPU Kota Kendari, Minggu, 9 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Ilham Saputra yang juga Koordiv Teknis KPU RI mengatakan, KPU Kota Kendari patut bersyukur karena sudah memiliki kantor yang representatif dibanding KPU kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang kantornya masih status pinjam pakai dari Pemda.

Ilham mengapresiasi KPU Kota Kendari yang bisa membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah Kota Kendari sehingga bisa mendapatkan dana hibah pembangunan gedung arsip atau gudang.

Dia berharap, dengan kehadiran gedung ini maka proses penyimpanan arsip , benda-benda dan logistik Pemilu dilakukan secara baik. Kemudian bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kehadiran gedung ini maka pelayanan informasi khususnya terkait data dan arsip kepemiluan kepada masyarakat bisa ditingkatkan. Tidak ada lagi alasan tidak memberikan pelayanan dengan baik,” kata Ilham.

Mantan anggota KIP Aceh ini berharap dengan makin baiknya fasilitas kantor KPU Kota Kendari maka akan meningkatkan kinerja komisioner dan sekretariat dalam melaksanakan tahapan Pemilu, sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung sukses.

Sebelumnya, Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Moethalib  yang ikut memberikan sambutan mengatakan, berdasarkan pantauan KPU Sultra, KPU Kota Kendari telah menyelesaikan tahapan Pemilu dengan baik sesuai perautaran perundang-undangan.

La Ode Abdul Natsir yang juga pernah menjabat Ketua KPU Kota Kendari berharap makin baiknya fasilitas kantor yang dimiliki maka akan semakin meniningkatkan kinerja komisioner dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu.

“Terlebih lagi bagaimana menyukseskan Pemilu 2019 mendatang yang penuh tantangan berat,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh melaporkan, fasilitas KPU Kota Kendari yang diresmikan anggota KPU RI yakni gedung arsip atau gudang yang bersumber dari hibah Pemkot Kendari.

Gedung berkonstruksi dua lantai ini selain sebagai gedung arsip juga akan dimanfaatkan sebagai ruangan IT untuk lantai duanya.

Fasilitas lain yang juga ikut diresmikan yakni pagar dan taman kantor, tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat, serta rehabilitasi ruang Ketua KPU Kota Kendari.

“Untuk fasilitas ini sumber anggarannya dari KPU RI atau APBN dan hasil optimalisasi anggaran  sekretariat KPU Kota Kendari yang dicanankan Pak Sekretaris, Pak Wasil,” kata Jumwal Shaleh.

Acara peresmian gedung arsip dan fasilitas dihadiri anggota KPU Kota Kendari, Muh Nato Alhaq, Komisioner KPU Kota Kendari, Asril, Alasman Mpesau,  La Ndolili, Sri Marliyah Putri, Sekretaris KPU Kota Kendari, Wasil SP ME, pejabat lingkup KPU Sultra dan KPU Kota Kendari. (rls)

Beri Komentar