BERITA UTAMA

Abdul Rasak Buka Puasa Bersama Warga Anggoeya-Rahandouna

Razak Buka Puasa Bersama Warga Anggoeya-Rahandouna
68

panjikendari.com – Mantan Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak menghadiri kegiatan buka puasa bersama ‘Sahabat Anwar’ yang merupakan warga Kelurahan Anggoeya dan Kelurahan Rahandouna, di Lorong Jambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam kegiatan tersebut tiga ratusan warga yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, antara lain, Zainuddin Monggilo, Arifin Baidi, La Hamuda Piino serta tokoh-tokoh lainnya.

Di hadapan warga, Abdul Rasak sedikit menjelaskan tentang hakikat bulan Ramadan. Menurutnya, bulan suci Ramadan merupakan momentum dimana ummat Muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan tiga harapan.

“Pertama, dalam bulan yang suci ini kita dituntut untuk meraih pahala yang sebanyak-banyaknya untuk bekal dunia dan akhirat,” jelasnya, Kamis, 7 Juni 2018.

Yang kedua, lanjut mantan calon Wali Kota Kendari ini, memperoleh ampunan atas salah dan dosa selama ini baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Dan yang ketiga adalah di bulan puasa ini, kita dituntut untuk menjalankan fungsi-fungsi kita sebagai makhluk sosial,” paparnya.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan keluarga Anwar hari ini, kata Razak, merupakan terjemahan atau implementasi dalam menjalankan fungsi-fungsi sosial.

“Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. Inilah harapan dari apa yang dilakukan pak Anwar dan keluarga hari ini,” kata Rasak.

Kata Rasak, dilapangkan rezki seperti dimaksud dalam hadits tersebut, mungkin saja dari segi ekonomi meningkat, sukses dalam karier, atau bisa juga status sosial yang meningkat.

“Maka di kesempatan yang sangat berbahagia ini saya sangat mengharapkan agar kiranya saudara saya pak Anwar, jika dulunya menjadi tim sukses maka sudah saatnya kita semua menjadi tim sukses saudara Anwar untuk mengantarkan dia menjadi anggota DPRD Kota Kendari,” kata Rasak disambut sorak tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Namun demikian, sambung politikus NasDem ini, sebelum bertarung di pemilihan legislatif 2019, kita sedang diperhadapkan dengan momentum pemilihan gubernur (Pigub).

“Saat ini kita sedang menghadapi momentum Pilgub. Kita berharap, Pilgub kali ini bisa berjalan aman dan lancar serta melahirkan pemimpin yang peduli akan kepentingan rakyat.”

“Jika pasangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) menang di lingkungan kita ini, maka Insya Allah kedepan, ini akan menjadi tangga bagi saudara saya Anwar untuk maju di kursi DPRD Kota Kendari,” terang Rasak panjang lebar yang lagi-lagi disambut tepuk tangan masyarakat sambil meneriakkan “Hidup AMAN, hidup AMAN.”

Sementara itu, Anwar yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengemukakan hajatannya untuk maju bertarung di kursi DPRD Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) Poasia, Abeli, Nambo.

Tokoh masyarakat Kelurahan Anggoeya, Anwar.

 

Mantan pengurus Golkar Kecamatan Poasia ini menyampaikan, ia memutuskan maju bertarung untuk menjawab dorongan dan dukungan masyarakat yang menginginkan dirinya duduk mewakili aspirasi masyarakat Anggoeya-Rahandouna dan sekitarnya yang memiliki kurang lebih 2.000 wajib pilih, di kursi parlemen.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, selama ini kita mengorbankan waktu dan pikiran untuk mendukung orang lain. Tapi ketika duduk, kita punya jalanan saja tidak diperhatikan.”

“Lihat saja jalanan di bawah sana, di sepanjang Jalan Ruruhi dan sebagian Lorong Jambu, rusak parah. Saya kira sudah saatnya kita bersatu, supaya ketika ada persoalan-persoalan yang berhubungan dengan kepentingan umum yang salah satunya seperti saya sebutkan tadi, dapat kita selesaikan,” ajaknya.

Sekadar diketahui, Anwar yang sebelumnya adalah pengurus Golkar Kecamatan Poasia akan maju bertarung diperebutan kursi DPRD Kota Kendari dapil Poasia, Abeli, Nambo, melalui Partai NasDem bersama Abdul Razak. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!