HUKUM

Wanita Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kalimantan Dicokol di Kolaka

62

panjikendari.com – Peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kian marak. Dalam beberapa hari terakhir ini, Ditresnarkoba Polda Sultra intens mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang itu.

Pada Minggu 14 Oktober 2018, sekitar pukul 19.30 Wita, Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra kembali membekuk seorang wanita bernama NR (inisial) diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu, di Kabupaten Kolaka, Sultra.

NR dibekuk di rumahnya di Jalan Abadi, Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka. Dari NR, polisi menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 30,96 gram yang siap diedarkan/dijual kepada konsumennya beserta barang bukti non-narkotika lainnya.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt. Menurut Harry, dari hasil interogasi yang dilakukan, NR yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga memperoleh sabu dari suaminya bernama FR (inisial), narapidana (napi) kasus narkoba sabu-sabu di salah satu Lapas di Kalimantan. Harry tidak detail menyebutnya di Kalimantan mana.

“Dari keterangannya bahwa NR memperoleh narkotika jenis sabu dari suaminya yang sedang berada di Lapas Kalimantan (Napi kasus Narkotika Shabu) dan barang narkotika tersebut selalu diantarkan oleh teman suaminya yang berada di Kabupaten Kolaka, yang nama panggilannya bapaknya SW (inisial),” terang Harry.

Menurut Harry, berdasarkan keterangan tersebut, petugas  berusaha melakukan pengembangan. Namun pada saat itu bapaknya SW  sudah tidak ditemukan dan tidak diketahui dimana tempat tinggalnya.

“Karena menurut keterangan tersangka, bapaknya SW adalah pendatang dari Palu,” katanya.

Saat ini, sebut Harry, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk pengembangan dan  penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, NR dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Odhe
Editor  : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!