Sekda Kota Kendari Nahwa Umar lantik 15 Kepala Puskesmas dan 178 administrator, di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Jumat, 12 April 2019.

panjikendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nahwa Umar, melantik 15 kepala Puskesmas se-Kota Kendari, bertempat di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota, Jumat, 12 April 2019.

Ke-15 Puskesmas itu adalah Puskesmas Lepolepo, Puuwatu, Labibia, Mekar, Perumbas, Jati Raya, Wuawua, Kemaraya, Benubenua, Kandai, Mata, Kendari Permai, Poasia, Abeli, dan Puskesmas Nambo.

Selain melantik 15 kepala Puskesmas, dalam kesempatan itu dilakukan pula pelantikan 178 orang administrator pengawasan lingkup Pemkot Kendari.

Nahwa Umar mengatakan, kebijakan pelantikan dan mutasi itu merupakan suatu langkah yang mutlak yang harus dilakukan demi kelancaran dalam sistem pengelenggaraan birokrasi.

“Pelantikan seperti ini adalah hal yang biasa, salah satu tujuannya untuk lakukan penyegaran. Kegiatan ini juga merupakan mata rantai semangat kerja sehingga mampu melakukan pekerjaan yang penuh inovatif,” katanya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Nahwa berpesan agar mampu memperlihatkan kapasitas dan kemampuan terbaiknya, baik dari aspek manajerial, kepemilikan, keteladanan, dan mampu berpikir strategis.

“Yang paling utama lagi bahwa pejabat yang dilantik harus bisa lebih disiplin dan memberi contoh yang baik bagi bawahannya. Dengan demikian, seluruh staf yang menjadi bawahannya bisa mengikuti kinerja yang baik dari atasan,” katanya. (jie)

Beri Komentar