Kepala Desa Pongkalaero, Darmawi S.Pi

panjikendari.com – Dusun Puuwatu keluar sebagai juara umum pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Desa Pongkalaero-Puununu, Kecamatan Kabaena Selatan, Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Porseni tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idulfitri 1438 H/2018 M, di Pentas Seni Nurul Yakin Desa Pongkalaero.

Dalam lomba ini, Dusun Puuwatu tampil sebagai juara umum, disusul Dusun Wonua II sebagai juara II umum dan Wonua I sebagai juara III umum.

Ketua panitia kegiatan, Muhamad Alimin mengungkapkan, kegiatan Porseni dalam rangka memeriahkan hari besar Islam merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh Desa Pongkalaero dan Desa Puununu pada setiap tahunnya.

Kegiatan itu sendiri mengangkat tema ‘Kokohkan Persaudaraan dan Solidaritas dalam Melestarikan Budaya Desa Pongkalaero dan Puununu yang Bermatabat.’

“Kegiatan Porseni yang dilaksanakan bertujuan untuk mencapai persatuan dan kebersamaan dengan saling memahami dan saling menghargai perbedaan yang ada sehingga kita mencapai kedewasaan bermasyarakat yang mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi,” kata Muhamad Alimin saat acara ramah-tamah Porseni perayaan Idulfitri tingkat Desa Pongkalaero-Puununu, Jumat, 22 Juni 2018.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pongkalaero, Darmawi, dalam sambutannya,
mengatakan, Porseni kali ini terbilang sukses karena adanya kemauan, kerja keras yang tingggi serta memiliki kebersamaan dan kekompakan yang kokoh.

Karena itu Darmawi, memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan seni dan olahraga dalam rangka merayakan hari raya idul fitri
1439H/2018M.

“Atas nama pemerintah Desa Pongkalero mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Pongkalaero dan Desa Puununu yang masih memberikan support kepada panitia perayaan menyukseskan kegiatan tersebut,” ujarnya. (jbr/jie)

Beri Komentar