Menpan RB Berganti, Penerimaan CPNS Bakal Diundur
Ilustrasi seleksi CPNS 2018. (Foto: kupastuntas.co)

panjikendari.com – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 kemungkinan akan kembali mundur. Hal ini terkait dengan pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dari Asman Abnur ke Syafruddin.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, mengungkapkan, mengingat Menteri PAN & RB yang baru yaitu Syafruddin saat ini juga menjabat sebagai Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia dalam Asian Games 2018.

Syafruddin akan konsentrasi pada hal tersebut terlebih dulu. “Pak Menteri PANRB kan Chef de Mission jadi butuh waktu, ini kan dua perhelatan yang sama-sama besarnya, jadi Asian Games tanggal 2 (September) selesainya, jadi fokus ke sana dulu. Baru setelah itu kita rilis,” ujar Bima di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Bima menyatakan, dengan adanya pergantian menteri ini, kemungkinan penerimaan CPNS akan kembali mundur, yaitu pada September mendatang. Namun begitu, dia belum bisa memastikan tanggal pengumumannya.

“Kemungkinan (September), September baru selesai Asian Games. Pak Menterinya Chef de Mission, Pak Menteri harus paham dulu sebelum mengambil keputusan,” kata dia.

Menurut Bima, jika tidak terjadi pergantian menteri, kemungkinan, penerimaan CPNS dilaksanakan lebih cepat. Namun, kata dia, hal ini bukan masalah yang besar.

“Mungkin bisa lebih cepat, kalau tidak ada reshuffle Pak Menteri tidak sibuk ngurusin Asian Games, jadi bisa fokus,” tandas dia. (lp6)

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Ada Pergantian Menteri PANRB, Penerimaan CPNS 2018 Bakal Diundur ke September

Beri Komentar