BERITA UTAMA

Lomba Yel-Yel Semarakkan Perayaan HUT RI di Kabaena Selatan

105

panjikendari.com – Kamis, 9 Agustus 2018, suasana di Desa Batuawu, Kabaena Selatan, Bombana, terlihat ramai. Semarak. Penduduk desa bersorak sorai kegirangan menyemangati sekelompok muda-mudi yang tengah beraksi di halaman tribun.

Mereka adalah tim jago-jago dari beberapa di kecamatan itu sedang menampilkan yel-yel khas masing-masing. Dengan mengenakan kostum kebanggaan, setiap regu berlomba mengeksplor kemampuannya di hadapan tim juri dengan harapan bisa keluar sebagai pemenang.

Yel-yel adalah salah satu jenis kegiatan yang dilombakan dalam rangka perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kecamatan Kabaena Selatan.

Banyak macam lomba yang dipertandingkan, meliputi olahraga dan seni. Mulai dari sepak bola, bola voli, kasidah rabana, tari lumense, gerak jalan, hingga lomba nyanyi. Diikuti 4 desa, 1 SMK, 4 SD dan 5 TK.

Saat membuka kegiatan, Camat Kabaena Selatan, Syamsul Hidayat, menyampaikan, kegiatan lomba dalam rangka merayakan peringatan HUT kemerdekaan RI.

Pemerintah kecamatan Kabaena Selatan, kata dia, selalu tidak ketinggalan mengambil peran dalam menyemarakkan perayaan hari bersejarah; HUT kemerdekaan RI.

“Setiap tahun kita selalu ambil bagian dalam memeriahkan kemerdekaan, dengan nuansa yang lebih meriah,” katanya.

Ia berharap agar warga dan pemerintah Kabaena Selatan dalam pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI kali ini bisa berjalan lancar dan sukse.

“Tunjukkanlah bahwa Kabaena Selatan mampu bersaing dengan kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di kabaena,” pesannya di hadapan peserta dan masyarakat setempat yang hadir dalam acara pembukaan.

Kepada peserta, Syamsul Hidayat mengharapkan agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menampilkan yang terbaik selama bertanding.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini lahir bibit-bibit unggul yang nantinya dapat membawa nama kampung ataupun nama daerah pada even-even bergengsi di level kabupaten atau provinsi. Bila perlu di level nasional,” katanya. (fjr/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!