POLITIK

Ketua KPU Kendari Lantik Dua PAW PPS Kecamatan Puuwatu

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh, melantik dua PAW PPS Kecamatan Puuwatu, di Aula Kantor KPU Kota Kendari, Senin, 5 November 2018. (Foto: IST)
165

panjikendari.com – Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh melantik dan mengambil sumpah dan janji dua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pengganti antar waktu (PAW), masing-masing; Rasman Sale sebagai PPS Kelurahan Punggolaka dan Hendrayaka Utama sebagai anggota PPS Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu.

Pelantikan berlangsung di Aula KPU Kota Kendari, Senin, 5 November 2018, dihadiri tiga anggota KPU Kota Kendari, Asril, Alasman Mpesau, dan Sri Malriyah Putri, Sekretaris KPU Kota Kendari, Wasil, dan sejumlah pejabat serta karyawan Sekretariat KPU Kota Kendari.

Rasman Sale dan Hendrayaka dilantik sebagai anggota PPS karena anggota PPS sebelumnya di Kelurahan Punggolaka dan Watulondo mengundurkan diri.

Keduanya diantik berdasarkan Surat Keputusan nomor: 149/PP.01.5-Kpt/7471/KPU-Kot/X/2018.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh mengharapkan agar anggota PPS yang dilantik langsung melaksanakan tugas sesuai tahapan Pemilu yang sedang berjalan, yakni penyempurnaan DPTHP-1 dan kampanye.

“Tidak ada lagi orientasi tapi setelah dilantik langsung bekerja yakni membantu dua PPS yang sudah bekerja dalam melakukan coklit terbatas pemilih di wilayah saudara. Dan juga mempersiapkan pelaksanaan rekapitulasi tingkat PPS DPTHP-2 yang waktunya tinggal beberapa hari lagi,” kata Jumwal.

Kepada anggota PPS yang dilantik, Jumwal mengingatkan agar memahami serta mendalami benar atas sumpah yang telah diucapkan khususnya terkait dengan tanggungjawab etik sebagai penyelenggara Pemilu.

“Di dalam sumpah tadi anda menyatakan tidak menjanjikan sesuatu kepada pihak tertentu atau kepada peserta pemilu. Olehnya itu saya ingatkan betul agar sumpah ini dipegang dengan baik,” warningnya.

Dia juga mewarning jangan berkomunikasi atau bertemu dengan peserta pemilu dalam hal ini caleg di luar sekretariat, karena akan berdampak buruk terhadap tugas-tugas sebagai penyelenggara pemilu. (rilis)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!