Final Champions
Ketua Madridista Kendari Ali Rahman.

Kendari, Panjikendari.com – Laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraine, pada Sabtu, 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool yang sudah mendapatkan badge of honour Liga Champions, akan berusaha mendapatkan gelar keenam di ajang ini karena sudah 13 tahun absen.

Sedangkan Real Madrid yang berhasil mengandaskan Bayern Muenchen pada babak semifinal, akan mencoba untuk mendapatkan gelar ketiga Liga Champions secara berturut-turut sejak tahun 2016.

Ketua komunitas Madridista Kendari, Sulawesi Tenggara, Ali Rahman, mengatakan, kedua kesebelasan, baik Real Madrid maupun Liverpool merupakan dua klub besar yang sama-sama memiliki performa baik.

Hanya saja, lanjut Ali Rahman, El Real yang tampil sebagai juara bertahan Liga Champions tiga kali berturut-turut memiliki persiapan khusus untuk mengamankan trofi juaranya.

Menurut Ali, sesungguhnya, laga final bagi Real Madrid adalah saat menghadapi tiga klub papan atas liga-liga top dunia, yakni, Juventus, PSG, dan Bayern Munchen. Ketiganya kandas oleh pasukan Zinedine Zidane.

Melihat persiapan Madrid yang sudah mantap, Ali Rahman malah berani memprediksi, laga final Champions kali ini akan menjadi milik Madrid dengan skor telak 3-1.

“Madrid punya mental juara. Mereka fokus di gelar Liga Champions. Apalagi, materi pemain lebih unggul daripada Liverpool. Yang pasti, DNA Madrid adalah liga Champions,” tutup owner Kedai Ratu Alam Kendari ini, Selasa, 22 Mei 2018. (panjikendari)

Beri Komentar