panjikendari.com – DPRD Kota Kendari mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menentukan figur Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari pendamping Sulkarnain yang baru saja dilantik menjadi Wali Kota Kendari definitif.

Kendati belum ada nama calon Wawali yang masuk, namun pihak DPRD Kota Kendari sudah menjadwalkan pembentukan panitia pemilihan.

Sesuai undangan yang beredar, pembentukan panitia pemilihan Wawali Kota Kendari akan dilaksanakan Senin besok, 28 Januari 2019.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, membenarkan agenda itu. Menurutnya, panitia pemilihan merupakan utusan fraksi-fraksi di DPRD yang berjumlah 11 orang.

“Ketuanya ex-officio Ketua DPRD, wakilnya; wakil-wakil ketua, sekretaris adalah Sekwan, anggota dari fraksi-fraksi di DPRD,” terang Samsuddin Rahim, saat dihubungi Minggu malam, 27 Januari 2019.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, panitia pemilihan yang akan dibentuk nanti bertugas merumuskan tata tertib dan mekanisme pemilihan Wawali Kendari nanti.

Kata dia, panitia pemilihan sudah harus dipersiapkan secepatnya supaya ketika sudah masuk nama-nama calon dari wali kota maka DPRD tinggal menindaklanjuti.

“Sudah harus dipersiapkan secepatnya supaya pelayanan ke masyarakat maksimal. Selama ini pak Sulkarnain Kadir kerja sendiri sejak walikota terpilih ADP dinon-aktifkan,” katanya.

Samsuddin Rahim belum memastikan kapan pemilihan akan dilakukan. Yang pasti, dua nama calon wakil wali kota Kendari sudah dipersiapkan dari jauh hari sebelumnya oleh partai pengusung untuk diusulkan kepada Wali Kota Kendari.

Dua nama tersebut adalah Siska Karina Imran yang tidak lain adalah istri dari mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra dan Habsi Tombili (Bendahara PAN Kota Kendari).

Jika kedua nama tersebut sudah sampai di meja Wali Kota Kendari maka selanjutnya akan diusulkan ke DPRD Kota Kendari untuk dipilih.

Penulis: Jumaddin

Beri Komentar