POLITIK

Ketua DPRD Jamin Tidak Akan Ada Manuver dalam Pemilihan Wawali Kendari

Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim
BAGI BERITA:

panjikendari.com – Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menjamin tidak akan ada manuver politik saat pemilihan Wakil Wali Kota Kendari nanti.

Samsuddin percaya, anggota DPRD akan memilih secara murni tanpa ada syarat apapun apalagi money politik.

“Saya jamin tidak akan ada manuver politik apalagi money politik. Anggota DPRD Kota Kendari itu baik semua, tidak mungkin ada manuver, ” ungkapnya.

Hal Senada diungkapkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kendari La Ode Lawama. Katanya, pemilihan Wakil Wali Kota nanti tidak akan ada manuver.

advertisement

“Masyarakat dipersilakan melihat langsung pemilihan nanti, supaya tidak ada permainan,” ujarnya.

Legislator asal PDIP ini mengaku, kendati pihaknya belum memutuskan akan memilih siapa, namun dirinya yakin pemilihan Wakil Wali Kota akan berjalan lancar.

BACA JUGA:  Sasar Kaum Marginal, KPU Kendari Sambangi Rusunawa Puday

“Kami sudah dengar beberapa nama Calon Wakil Wali Kota Kendari yang diusulkan partai koalisi. Tapi kami belum memutuskan akan pilih siapa, “ujarnya.

Kata Lawama, pihaknya akan melakukan rapat di internal partai untuk menjatuhkan pilihan kepada siapa. “Kami rapat dulu di internal partai. Saat ini kami belum jatuhkan pilihan,” tutupnya.

Jadwal pemilihan wakil wali kota Kendari belum ditentukan, menunggu setelah Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain dilantik menjadi Wali Kota Kendari definitif.

Sesuai jadwal, Sulkarnain akan dilantik sebagai Wali Kota Kendari pada Selasa besok 22 Januari 2019 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Usai dilantik nanti, Sulkarnain berkewajiban mengusulkan minimal dua nama ke DPRD untuk dipilih salah satunya menjadi Wakil Wali Kota Kendari.

BACA JUGA:  Jelang Pilgub Sultra, Samsuddin Rahim: Jangan Gampang Percaya Hasil Survei

Penulis: Yatri
Editor  : Jumaddin Arif

Beri Komentar
   

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!