SAINTEK

Yahoo Akhirnya Mematikan Aplikasi Yahoo Messenger

  • Yahoo akan mematikan Aplikasi Chatting Yahoo Messenger Setelah 20 tahun sejak diluncurkan pertama kali.
  • User punya kesempatan sampai 17 Juli untuk mengunduh datanya melalui website Yahoo.
  • Yahoo Messenger begitu populer di zamannya, namun kalah bersaing dari BBM, WhatsApp, dll.
58

Panjikendari.com – Bagi anda generasi pengguna internet awal tahun 2000 an sampai 2014 sebelum smartphone berkuasa, tidak akan asing dengan aplikasi chatting dan video call di PC yaitu Yahoo Messenger yang akrab dengan sebutan YM.

Melalui Yahoo Messenger kita bisa berkenalan dengan pengguna internet seluruh dunia, chatting, video call, kenalan dengan lawan jenis, dan lain sebagainya. Setelah20 tahun, Yahoo Messenger akan “Log Out” untuk selama-lamanya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, tanggal 17 Juli 2018 adalah batas waktu terakhir kesempatan yang diberikan Yahoo untuk mem-backup semua data pribadi penggunanya sebelum dihapus dari server.

Seiring dengan maraknya penggunaan Smartphone, YM mengadaptasi aplikasi mobile berbasis Android dan IOS, namun kenyataannya YM kalah bersaing mulai dari BBM, Skype, Line, Wechat, sampai akhir-akhir ini ketika WhatsApp dan Telegram mengambil alih pasar pengguna.

Dikabarkan tidak ada aplikasi pengganti untuk YM, tetapi Oath, cabang dari Verizon sebagai pihak yang mengoperasikan Yahoo, menunjukkan para pengguna YM untuk beralih ke aplikasi sejenis bernaman Squirrel.

Yahoo Messenger dikenal sebagai pionir software chatting, di Indonesia sendiri awalnya bersamaan terkenalnya dengan aplikasi chatting MiRC.

“Yahoo Messenger tidak akan ada lagi setelah 17 Juli 2018, Sebelum tanggal tersebut Anda masih bisa menggunakannya” ungkap Yahoo seperti dikatakan Dailymail.co.uk

“Kami mengetahui bahwa kami memiliki banyak sekali fans loyal pengguna YM sejak dari awal diluncurkan sebagai salah satu aplikasi chatting, sebagaimana cara berkomunikasi terus berkembang, kami sedang fokus membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik, yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini” Yahoo menambahkan.

Yahoo dalam pernyataannya menyampaikan kepada user-nya bisa mem-backup semua riwayat chatting melalui website resmi Yahoo.

Setelah 17 Juli, user tidak bisa lagi log in ke dalam aplikasi baik itu melalui Smartphone atau PC (Personal Computer). Selamat Tinggal Yahoo Messenger, kami merindukanmu. (*)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!