Beranda BERITA Wali Kota Kendari Mutasi Sejumlah Kepala OPD

Wali Kota Kendari Mutasi Sejumlah Kepala OPD

2082
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Mutasi Sejumlah Pejabat
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyalami sejumlah pejabat yang dilantik, di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Senin, 8 April 2018

panjikendari.com – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir, melakukan mutasi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Kendari, berlangsung di Aula Bertakwa Kendari, Senin, 8 April 2019.

Dalam pelantikan itu, ada kepala OPD yang hanya bergeser dan ada yang diparkir menjadi staf ahli, bahkan ada yang nonjob atau tidak diberi jabatan sama sekali.

Pergesaran kepala OPD terjadi di Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari. Agus Salim yang sebelumnya menjabat kepala Dinas kelautan dan Perikanan Kendari, sekarang digeser menjadi Asisten Administrasi Umum.

Posisi Agus Salim digantikan Rahman Nafirah yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra. Indra Muhammad yang sebelumnya menjabat asisten administrasi umum, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kendari.

Makmur yang sebelumnya hanya staf ahli, kini menjabat sebagai asisten Pemerintahan dan Kesra. Demikian halnya Rusnani yang sebelumnya hanya staf ahli, kini menjabat administrasi pembangunan kota.

Sedangkan Baiduri Nehru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari, kini diparkir menjadi staf ahli.

Kasman Arifin yang awalnya menjabat asisten administrasi pembangunan kota, juga diparkir menjadi staf ahli, termasuk Hamsir Majid yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Sosial sekarang diparkir menjadi staf ahli.

Berbeda dengan Faisal yang sebelumnya masih sebagai staf ahli, kini dinonjob atau sebagai staf sekretariat Kota kendari.

Sementara itu, dr Asridah Mukaddim yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Kendari, kini digeser menjadi Sekretaris  Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari. Posisi dr Asridah ditempati oleh dr Amran Rahman yang sebelumnya hanya staf sekretariat Kota Kendari.

Pejabat lain yang dinonjob yakni Andi Dadjeng yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Sekretariat Daerah Kota Kendari, kini menjadi staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari.

Total pejabat yang dilantik baik eselon II dan eselon III sebanyak 51 orang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengingatkan agar pejabat yang dilantik bekerja secara profesional dan beliau berharap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan mereka dapat menunjukkan jiwa kepemimpinannya dengan mengerahkan seluruh elemen yang berada dalam wilayah tugasnya, sehingga fungsi dan tugas organisasi dapat berjalan dengan baik.

“Bekerjalah secara profesional, Insya Allah segala kinerja kita persembahkan kepada kepada masyarakat Kota Kendari dan mudah-mudahan menjadi amal kebaikan kita di akhirat kelak, di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. (man/jie)

Beri Komentar