panjikendari.com – Beredar video diduga uang Rp 30 miliar yang diangkut oleh kapal feri KM Lestari Maju yang dikandaskan saat hendak tenggelam di dekat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.

Video yang berdurasi 2 menit 17 detik yang beredar, nampak beberapa penumpang KM Lestari Maju mengenakan jaket pelampung terombang-ambing di laut.

Sementara itu, di sekitar korban tampak serpihan-serpihan kertas berwarna merah yang diduga uang Rp 30 miliar berhamburan di laut.

Belum jelas siapa yang mengambil video tersebut. Apakah diambil oleh warga ataukah penumpang KM Lestari Maju yang telah berhasil dievakuasi di daratan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani, dikonfirmasi soal itu menyampaikan, pihaknya belum bisa memastikan serpihan-sepihan kertas yang berwarna merah tersebut adalah uang Rp 30 miliar.

“Kami belum bisa pastikan itu, apakah sampah atau uang Rp 30 miliar yang dibawa ke Kabupaten Selayar yang berhamburan di laut. Tapi dilihat bentoknya dan warnanya merah-merah, seperti kayak uang pecahan seratus ribuan,” katanya, seperti dilansir Tribun-Medan.com.

Dicky mengungkapkan, sebagian penumpang KM Lestari Maju yang mengangkut 139 orang telah dievakuasi ke daratan.

Namun sebagian lagi penumpang, masih ada yang belum berhasil dievakuasi dari KM Lestari Maju yang sengaja dikandaskan sebelum tenggelam.

“KM Lestari Maju sebentar lagi akan sandar di dermaga, ya kira-kira sekitar 15 menit atau jaraknya sekitar 200 meter dari dermaga. Makanya sengaja dikandaskan, karena air sudah memenuhi lambung kapal akibat mengalami kebocoran,” tandasnya. (tmc)

 

Beri Komentar