BERITA UTAMA

TPS Rusda Mahmud di Anduonohu Bernuansa Piala Dunia

TPS Rusda Mahmud di Anduonohu Bernuansa Piala Dunia
78

panjikendari.com – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3, Rusda Mahmud, akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi lancar dan tertibnya pemilihan besok.

Berbeda dengan di tempat lain, di TPS yang beratapkan tenda dan berada di sekitar Pasar Anduonohu ini ditata atau didekorasi dengan nuansa Piala Dunia.

Spanduk bergambar bintang-bintang sepak bola dunia dipajang di bagian depan TPS. Gambar Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan bintang-bintang lainnya menghiasi dinding setinggi bahu orang dewasa.

Di bagian atas berjejer bendera negara-negara peserta Piala Dunia. Di sisi dalam TPS, ornamen berupa bola plastik aneka warna bergelantungan di bagian atas.

Pesan-pesan ajakan mencoblos tertulis di dinding TPS. “Fair Play untuk Sultra yang lebih baik,” begitu bunyi salah satu kalimat yang tertulis di dinding.

Ketua KPPS TPS 10 Anduonohu, Suharni, saat ditemui panjikendari.com di TPS-nya, Selasa malam, 26 Juni 2018, mengatakan, penataan TPS dengan nuansa Piala Dunia sengaja dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat untuk datang memilih.

“Ini swadaya masyarakat pedagang pasar. Mereka membantu kami untuk mendesain TPS ini dengan nuansa Piala Dunia. Kebetulan sekarang kan sedang berlangsung Piala Dunia,” terang Suharni.

Selain itu, kata ibu berhijab ini, TPS sengaja didesain lebih indah karena ada salah satu kandidat calon gubernur akan memilih di TPS 10 Anduonohu.

Menurut Suharni, calon gubernur Sultra Rusda Mahmud akan memilih di TPS 10 bersama keluarganya.

“Mereka berlima memilih disini dengan menggunakan form A.5-KWK. Kita sudah terima tadi,” ungkap Suharni. (jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!