panjikendari.com – Rasa malas adalah racun yang sangat Luar Biasa di diri manusia seperti kita. Rasa malas akan membuat hari-hari kita tidak akan produktif. Dan tentunya semua yang kita dambakan dikehidupan akan tidak tercapai.

Untuk itu, rasa malas ini harus dihilangkan. Memang tidak instan tapi bisa dilakukan dengan kebiasaan. Sehingga rasa malas akan hilang dengan sendirinya.

Oke, berikut 5 tips bagaimana cara menghilangkan rasa malas:

1. Berolahraga

Yup, dengan olah raga tubuh kita menjadi fits. Jika tubuh kita sehat dan fit maka sudah tentu pekerjaan apapun bisa kita kerjakan. Olah raga juga akan menumbuhkan jiwa yang sehat.

2. Buat Daftar Harian

Jika Anda membuat daftar harian dengan GOAL tertentu, maka sudah pasti Anda akan selalu mengingat hal tersebut. Jika tidak Anda kerjakan, maka Anda akan merasa risau. Sehingga, mau tidak mau Anda pasti akan bertindak.

3. Lakukan Sekarang

Lakukan sekarang. Paksa diri Anda. Fikirkan masa depan. Karena tidak ada seorangpun yang akan membuka pintu kesuksesan kecuali Andna sendiri.

4. Pergi ke Forum

Nah, terkadang ide-ide baru akan membuat Anda semakin SEMANGAT. Untuk itu, pergilah ke forum yang Anda ikuti. Aktiflah bertanya dan aktiflah menjawab. Semakin sering Anda lakukan maka Jiwa Semangat akan Anda dapatkan.

5. Ingat Impian Besar Anda

Yes, rasa malas akan hancur jika Anda ingat impian besar Anda. Apakah Anda ingin menikah? Menaikkan haji orang tua? Bayar hutang? Beli Rumah? Biaya Anak Sekolah? dan masih banyak lagi. Ingatlah hal tersebut, malas akan berubah menjadi SEMANGAT! (**)

Sumber: andriezone.com

Beri Komentar