BERITA UTAMA

Tendangan AKBP Yusuf Berbuah Mutasi

AKBP Yusuf Tendang Seorang Ibu Dipecat
106

panjikendari.com – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Syaiful Zachri mengeluarkan Surat Telegram Rahasia yang isinya pemecatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf. Yusuf dimutasi sebagai Kasubdit di Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia dengan Nomor : KEP/233/VII/2018 Tanggal 13/7/2018, AKBP M. Yusuf kini sudah dimutasikan sebagai Perwira menengah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Tanpa jabatan, Yusuf akan diperiksa terkait kelakuannya terhadap ibu-ibu.

Surat Telegram AKBP M. Yusuf. (ist)

Sebelumnya, video durasi 30 detik tersebar luas dimedia sosial terkait AKBP M. Yusuf marah – marah dan melakukan kekerasan terhadap wanita yang diduga melakukan pencurian di toko atau minimarket milik AKBP M. Yusuf dikawasan Graha Loka Selindung, Pangkal Pinang, Babel.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M. Iqbal menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh AKBP M. Yusuf atas kekerasan yang dilakukannya tersebut.

Seperti dikutip dari suara.com, Iqbal mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh AKBP M. Yusuf tak mencerminkan polisi dalam mengemban tugas seperti program yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian Profesional Modern dan Terpecaya (Prometer).

Maka itu, Iqbal menyebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan segera mencopot AKBP M. Yusuf dari Kasubdit di Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan copot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang Promoter,” kata Iqbal kepada wartawan Jumat, 13 Juli 2018. (suara.com/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!