panjikendari.com – Masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dimanjakan dengan layanan transportasi online. Setelah Grab, kini hadir transportasi online baru yang tak kalah bersaing. Namanya GOCAR.

GOCAR mulai beroperasi di Kota Kendari pada tanggal 12 Desember 2018 lalu. Dia merupakan layanan transportasi online roda empat dari GOJEK Cabang Kendari yang masuk Kendari sejak 21 Agustus 2018.

Head of Regional Corporate Communications East Indonesia GOJEK, Mulawarman, kepada panjikendari.com, mengatakan, sebelum membuka layanannya, GOJEK senantiasa melakukan riset terlebih dahulu.

“Untuk Kota Kendari, kami melihat potensi yang besar sekaligus kebutuhan masyarakat akan alternatif transportasi roda empat. Oleh karena itu kami membuka layanan GOCAR di Kendari.

Menurut Mulawarman, GOJEK Cabang kendari telah melakukan audiensi dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir SE.

“Dalam pertemuan tersebut Walikota menyambut baik kehadiran GOCAR di Kendari, bahkan Wali Kota memberi akses bagi Mitra pengemudi GOJEK dan GOCAR untuk menggunakan fasilitas umum seperti taman kota untuk digunakan Kopdar dan kegiatan lainnya,” tutur Mulawarman.

Selain menyediakan layanan transport, GOJEK sebagai on demand mobile platform juga turut berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui peningkatan kesejahteraan pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM lokal dengan pemanfaat teknologi.

“Kami cukup optimis dengan layanan GOCAR dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kendari. Selain itu, yang kami bisa pastikan adalah GOJEK merupakan aplikasi dengan berbagai jenis layanan,” katanya seraya menambahkan, untuk mengakses layanan GOCAR ataupun GOJEK, cukup download aplikasi GOJEK melalui Play Store di handphone.

Secara jumlah, Mulawarman belum bisa menyebutkan Mitra GOCAR di Kota Kendari karena sifatnya fluktuatif  menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan permintaan masyarakat Kendari.

Pastinya, kata dia, mitra GOJEK terus berdatangan untuk bergabung mendaftar menjadi driver. Persyaratan pendaftaran mitra GOJEK cukup menyiapkan dokumen yaitu SIM, KTP, STNK, SKCK, dan buku tabungan dengan syarat minimal kendaraan 10 tahun dan tidak dipungut biaya apapun.

“Mohon laporkan jika apabila ada oknum yang mengatasnamakan GOJEK dan meminta biaya. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor GOJEK Kendari di alamat Jalan Brigjend Madjies Joenoes Rukan A No. 10 , kel. Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari,” terangnya.

Pendapatan, kata dia, menyesuaikan dengan penyelesaian order, tidak ada ketentuan mengenai berapa jam harus narik, hal itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Harapannya, semakin GOJEK dikenal masyarakat karena layanannya yang baik, maka driver akan semakin sejahtera lewat banyaknya orderan yang masuk.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar