BERITA UTAMA

Sambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Kabaena Utara Gelar Porseni

77

panjikendari.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pemerintah bersama masyarakat Kabaena Utara, Bombana, Sulawesi Tenggara, menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni).

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Desa Tedubara sebagai ibukota kecamatan, dimulai Rabu, 8 Agustus 2018. Pembukaan lomba dimeriahkan dengan atraksi memukau yang ditampilkan oleh murid-murid SDN 48 Eemokolo, Kecamatan Kabaena Utara.

Sekretaris Camat Kabaena Utara, Andi Matrani Jaya, saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan ini harus dilakukan secara bersama dan saling mendukung antar peserta yang ikut lomba, karena kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan dan pencarian bakat untuk sampai pada level kabupaten nanti.

Mewakili pemerintah kecamatan, Andi Matrani Jaya berharap, kegiatan Porseni
tersebut dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

“Kita berkewajiban bersama-sama menjaga kegiatan ini agar bisa berjalan dengan baik. Jaga sportivitas antar peserta yang ikut lomba. Juri juga diharapkan bisa objektif dalam melakukan penilaian,” katanya.

Kepada peserta, Andi Matrani Jaya berpesan agar bertanding dengan sungguh-sungguh dan mengedepankan kebersamaan serta memperkokoh persatuan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan, Asmin, melaporkan, Porseni kali ini diikuti oleh 6 desa, 3 SMP/MTs, dan 8 SD.

Melalui Porseni tersebut, Asmin berharap akan lahir generasi-generasi berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah pada even-even yang lebih besar. (fjr/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!