PENDIDIKAN

Polres Muna Kampanye Bahaya Narkoba dan Miras di Kalangan Pelajar

Kasat Resnarkoba Polres Muna, AKP Ogen Sairi SH, saat memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan miras kepada pelajar di SMPN 4 Loghia, Kamis, 1 November 2018.
1.240

panjikendari.com – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan penggunaan minuman keras (miras) di kalangan pelajar, Kepolisian Resor (Polres) Muna melakukan penyuluhan kepada pelajar di daerah itu.

Pada Kamis 1 November 2018, Kasat Resnarkoba Polres Muna AKP Muhammad Ogen Sairi SH, mewakili Kapolres Muna melakukan penyuluhan di SMPN 04 Loghia. Ikut dalam kegiatan tersebut 320 siswa-siswi di sekolah tersebut.

Melalui kegiatan bertema “Bahaya  Narkoba dan Minuman Keras” itu, Ogen Sairi mengajak siswa-siswi yang hadir untuk menjauhi narkoba dan minuman beralkohol.

“Dengan tidak menggunakan narkoba dan minuman beralkohol, kita akan menjadi generasi cerdas dan sehat. Dengan begitu maka cita-cita kita akan terwujud,” katanya.

Selain itu, Ogen mengimbau kepada peserta penyuluhan untuk tidak terpengaruh dengan Narkoba karena jika menggunakan narkoba maka sel-sel saraf akan rusak. Untuk menghindarinya, lanjut dia, yaitu dengan jalan selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu rajin belajar.

Sebelumnya, pada Selasa 29 Oktober 2018, Satresnarkoba Polres Muna juga melakukan kegiatan yang sama saat Expo Milad Smandara yang berlangsung di Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu Raha. Hadir dalam kegiatan itu perwakilan pelajar SMA/sederajat se-Kabupaten Muna

Dalam kegiatan kali ini, Ogen Sairi membawakan materi tentang “Masalah Narkoba di Kalangan Pelajar dan Cara Mengatasinya.” Diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab, lalu dilanjutkan dengan deklarasi antinarkoba dan ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Padamu Negeri.

Penulis: Hasmid
Editor  : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!