BERITA UTAMA

Polda Sultra Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Polda Sultra Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
69

panjikendari.com – Duka mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mengalir dari berbagai kalangan. Rasa keprihatinan dan empati juga ditunjukkan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pihak Polda Sultra sendiri mengumpukan dana bantuan dari jajarannya termasuk seluruh personel Polres yang ada dalam wilayah Sultra. Alhasil, dana yang terkumpul mencapai Rp200 juta lebih yang siap dikirim kepada korban gempa Lombok melalui Polda NTB.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardana, menjelaskan, bantuan dana diberikan dalam rangka meringankan beban korban gempa.

“Bila dilihat dari nilainya, bantuan yang kami kumpulkan mungkin tidak seberapa. Tapi paling tidak dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” terang Dwita, Kamis, 09 Agustus 2018.

Menurut Dwita, bila dibanding dengan bantuan barang, sumbangan sukarela dalam bentuk uang tunai dianggap efektif agar para korban dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan.

“Kalau kita kirim barang, takutnya tidak sesuai kebutuhan di sana. Olehnya itu, kita sepakat untuk mengirim bantuan dalam bentuk uang tunai, nanti di sana dibelanjakan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Selain mengirim bantuan, lanjut Dwita, Polda Sultra juga mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat untuk mengirim doa agar warga Lombok yang terdampak gempa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

“Jujur saja, kita sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. Semoga mereka diberi perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semoga musibah tersebut segera berlalu,” harapnya. (ode/jie)

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!