Banneratas
bannerheaderbawah
R4
R4

Peringati Nuzulul Quran, Desa Pongkalaero Gelar MTQ

panjikendari.com – Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran, pemerintah Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan, Bombana, Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kegiatan keagamaan yang mulai digelar pada Senin 4 Juni 2018 di pelataran Masjid Nurul Yakin Desa Pongkalaero tersebut diikuti oleh berbagai peserta dalam desa setempat, mulai dari tingkat SD, SMP, remaja, dan umum.

PakAnwarKendari

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yaitu hafalan surah pendek juz 30, hafalan surah pendek 22 surat, hafalan surat pendek 32 surat, hafalan surat pendek 52 surat, hafalan surat yasin, lomba tilawah dan sari tilawah.

Kemudian, lomba murotal alquran, azan cilik, dai cilik, cerdas cermat quraan, dan lomba salawat.

Ketua panitia kegiatan, Yazid Bustamy ST, menyampaikan, kegiatan MTQ ini merupakan rutinitas tahunan, yang berkembang menjadi tradisi masyarakat Desa Pongkalaero sejak beberapa puluh tahun silam.

Kegiatan MTQ tersebut, kata dia, terselenggara atas kerjasama dengan masyarakat Desa Puununu yang merupakan desa hasil pemekaran dari Desa Pongkalaero.

bannersamping6

Menurutnya, masyarakat cukup antusias dalam menyukseskan kegiatan dimaksud. H itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan.

MTQ Desa Pongkalaero
Suasana pembukaan MTQ Desa Pongkalaero.

Bagi masyarakat setempat, kegiatan MTQ ini sangat penting dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada Alquran sejak dini sebagai bekal pegangan hidup bagi generasi penerus.

Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan hadiah sebagai wujud penghargaan masyarakat dan pemerintah Desa Pongkalaero terhadap anak-anak yang sudah tekun berlatih untuk tampil sebagai pemenang.

“Selain itu, hadiah diberikan sebagai stimulan bagi mereka agar terus melakukan hal positif, baik bagi diri mereka sendiri maupun demi bangsa dan negara,” tutupnya. (jie)

Beri Komentar