SPORT

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemda Muna Gelar Tri Lomba Juang 28 Kilometer

Pemda Muna Gelar Tri Lomba Juang 28 Kilometer
Bupati Muna LM Rusman Emba melepas peserta Tri Lomba Juang 28 kilometer, di SOR La Ode Pandu Raha, Sabtu malam, 27 Oktober 2018. (Foto: Hasmid)
396

panjikendari.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menggelar perlombaan gerak jalan Tri Lomba Juang 28 kilometer.

Sebanyak 38 regu turut ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan Sabtu malam 27 Oktober 2018 itu. Terdiri dari tiga kategori, yaitu, instansi/OPD, pemuda, dan pelajar SMA se-Kabupaten Muna. Peserta dilepas langsung Bupati Muna LM Rusman Emba.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah yang bisa dibilang fantastis. Juara pertama Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta, dan juara III Rp 5 juta.

Bupati Muna LM Rusman Emba, mengatakan, kegiatan Tri Lomba Juang ini digelar untuk merefleksi sumpah pemuda 90 tahun lalu.

Bagi dia, ikrar sumpah pemuda harus betul-betul tertanam dalam hati sanubari masyarakat Kabupaten Muna. “Semoga semangat ini bisa bertransformasi untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” harap Rusman.

Titik star Tri Lomba Juang dimulai dari SOR La Ode Pandu sebagai pos I. Kemudian lanjut pos II di Kelurahan Dana Kecamatan Watopute,  dan finish kembali di SOR La Ode Pandu Raha.

Salah satu regu yang turut ambil bagian dalam kegiatan Tri Lomba Juang, komunitas pemuda Seroja Merah, sangat mendukung kegiatan ini.

Komandan Seroja Merah, Aswat Hanafi mengaku, kegiatan ini sangat positif dalam rangka memupuk semangat persatuan dan rasa nasionalisme di kalangan pemuda.

“Semangat persatuan para pemuda zaman dahulu harus diikuti pemuda masa kini, salah satunya mengisi kegiatan dengan hal positif yang berguna,” ujar Aswat.

Penulis: Hasmid dan Ali Zahal
Editor : Sarfiayanti

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!