BERITA UTAMA

Peduli Sesama, Alumni 2002 SMAN 2 Kendari Donor Darah Bersama

Firmansyah Hari Munajat SH
BAGI BERITA:

panjikendari.com -“Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama”. Slogan Palang Merah Indonesia (PMI) itu tampaknya dimaknai mendalam oleh para alumni SMAN 2 Kendari 2002 kelas 3 IPA 1.

Meski belum genap sebulan membangun komunikasi antar sesama alumni, komunitas itu sudah memprogramkan kegiatan donor untuk menambah stok darah PMI.

Kegiatan sosial itu akan dihelat pada Sabtu, 16 Februari 2019 di Swiss-BelHotel Kendari. Tak hanya para alumni, berbagai kalangan juga diundang agar dapat telibat dalam aksi positif tersebut. Tujuannya, agar kebutuhan stok darah yang kerap dikeluhkan dapat tercukupi.

Ketua Alumni Kelas 3 IPA 1 SMAN 2 Kendari, Firmansyah Hari Munajat SH, mengatakan, donor darah merupakan kegiatan perdana yang akan dilaksanakan alumni kelas 3 IPA 1 dari beberapa program aksi sosial yang direncanakan.

advertisement

Selain karena kepedulian terhadap sesama, kegiatan itu juga untuk mengajak warga Kota Kendari agar aktif berdonor. “Melalui kegiatan donor darah yang akan segera kami helat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya berdonor. Karena tak hanya amal yang didapat tapi sehatnya juga dapat,” kata Firmansyah.

BACA JUGA:  Dikira Uang Rp 30 Miliar Mengapung di Laut Selayar, Ternyata..

Pria yang bertugas di Polda Sultra itu tak menampik, kebutuhan darah kadang tidak sebanding dengan stok darah yang ada di bank darah PMI. Makanya, pihaknya melibatkan banyak pihak demi menyukseskan kegiatan itu.

Di tempat yang sama, Sekretaris kegiatan donor darah, Eka Sriwidya menambahkan, pihaknya sudah menyebar undangan ke berbagai pihak untuk mendukung kegiatan sosial itu. Antara lain instansi pemerintah, perusahaan, sekolah, alumni SMAN 2 Kendari, komunitas termasuk masyarakat umum.

“Kami tidak menargetkan berapa banyak kantong darah yang akan terkumpul, lebih banyak malah lebih baik. 100 pendonor inshaAllah sudah siap. Kami harap berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Kegiatan donor darah lanjut Eka, didukung oleh PT. Agung Waradhana Utama, PT. Arundaya Perkasa Utama, RN Collection, media online www.panjikendari.com, LangitSultra , Apotek Mutiara dan Rumah Hijab Khayyirah. (fya)

Beri Komentar
 
BACA JUGA:  Seleksi Berkas Calon Bawaslu Muna Barat Diduga Ada Kejanggalan
 

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!