PENDIDIKAN

Milad ke-36 SMAN 2 Raha, Bupati Muna Apresiasi Sumbangsih Alumni

Bupati Muna Apresiasi Kontribusi IKA Smandara
Salam komando bupati muna, LM Rusman Emba, dengan alumni Smandara, Isnain Kimi, di sela-sela kegiatan milad SMAN 2 Raha.
344

panjikendari.com – Bupati Muna LM Rusman memberikan apresiasi atas sumbangsih positif Ikatan Alumni (IKA) SMAN 2 Raha (Smandara) dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi (milad) ke-36 SMAN 2 Raha yang jatuh pada tanggal 21 Oktober 2018.

Seperti diketahui, dalam kegiatan milad bertajuk “36 Tahun Membangun Kebersamaan” ini, IKA Smandara melaksanakan beberapa kegiatan. Selain lomba olahraga dan bakti sosial, juga ada kegiatan fisik yang dilakukan berupa pembangunan MCK di SMAN 2 Raha.

Bagi Rusman, kegiatan semacam ini sangat baik karena secara tidak langsung membantu pemerintah dalam memajukan sekolah.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Olehnya itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Muna, saya meengucapkan terima kasih kepada IKA Smandara atas peran dan partisipasinya dalam membantu pemerintah,” kata Rusman di sela-sela malam ramah tamah Milad Smandara, di SOR La Ode Pandu Raha, Sabtu malam, 27 Oktober 2018.

Rusman juga beterima kasih kepada IKA Smandara atas upayanya dalam mengembangkan sekolah dengan memberi perhatian pada pembangunan beberapa fasilitas sekolah sehingga dapat sejajar dengan sekolah-sekolah lain.

Meskipun menurut Rusman, apa yang telah diberikan oleh IKA Smandara terhadap SMAN 2 Raha belum bernilai apa-apa di mata warga lingkungan sekolah. Namun hal itu patut diapresiasi karena telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu pemerintah di sektor pendidikan.

Orang nomor satu di Bumi Sowite –julukan Kabupaten Muna— ini berharap, alumni-alumni sekolah lain bisa terlibat dan memberi perhatian pada sekolah asalnya.

“Kami pemerintah daerah akan tetap membuka ruang bagi alumni-alumni sekolah di daerah ini untuk bergandengan bersama-sama pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukan sekolah,” katanya.

Alumni SMAN 2 Raha angkatan 98, Ali Rahman, selfi bersama Bupati Muna LM Rusman Emba.

Salah satu panitia kegiatan Milad ke-36 SMAN 2 Raha, Ali Rahman, menjelaskan, rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi SMAN 2 Raha tahun 2018 ini dibuat sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Jika tahun-tahun sebelumnya hanya melulu dengan kegiatan lomba, maka milad tahun ini, kata Ali Rahman, juga diisi dengan kegiatan fisik dan aksi sosial sebagai kado atau kenang-kenangan alumni bagi sekolah.

“Kami panitia mengusulkan ada sumbangan alumni untuk pembangunan MCK 5 ruangan. Alahmdulillah terealisasi. Selain itu ada juga kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis, itu dilakukan di dua titik; SMAN 2 Raha dan di Kondongia,” kata Ali Rahman.

Menurut alumni SMAN 2 Raha angkatan 98 sekaligus owner Kedai Ratu Alam Kendari ini, menyampaikan, apa yang telah dilakukan alumni dalam Milad kali ini semata-mata ingin memberikan kesan baik kepada sekolah asal.

Selain berbagai kegiatan yang disebutkan tadi, IKA Smandara juga menyelenggarakan kegiatan expo yang berlangsung mulai tanggal 27 Oktober hingga 3 September 2018. Expo tersebut diisi dengan sejumlah lomba yang diikuti berbagai lapisan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang tua siswa SMAN 2 Raha, Amiruddin Ako, juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan alumni. Dia melihat, ada kontribusi yang cukup dari alumni bagi pengembangan sekolah.

“Fasilitas sekolah dibangun oleh alumni. Misalnya MCK, gazebo-gazebo, dan itu diinisiasi dan dibiayai sendiri oleh alumni. Selaku ortu siswa, peran alumni di SMAN 2 Raha sudah dirasakan,” kata Amiruddin.

Kata Amiruddin, alumni cukup berperan dalam membantu pemerintah dalam memajukan daerah. Meskipun sifatnya temporal, tapi hal itu sebagai bentuk kepedulian dari alumni yang dapat ditunjukkan kepada masyarakat, sekolah, dan kepada pemerintah daerah bahwa peran alumni juga sangat signifikan.

Penulis: Hasmid
Editor : Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!