Panjikendari.com, Muna – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjanji akan membangun terminal Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Kabupaten Muna. Namun hingga saat ini janji itu belum juga terealisasi.

Padahal, Pihak Pemprov sudah pernah datang meninjau lokasi terminal itu. Lokasinya sangat strategis dan memenuhi syarat. Letaknya dekat dengan perbatasan Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Muna, La Ode Nifaki Toe, pada saat di temui di ruangan kerjanya, Jumat, 1 Maret 2019, menerangkan, pihaknya telah menyiapkan persyaratan yang diminta Pemprov Sultra dari jauh hari sebelumnya.

Lahan seluas 2 hektare milik Pemda Muna telah disiapkan, termasuk administrasi. Sudah siap sejak tahun 2018 lalu “Seluruh kebutuhan sudah kami penuhi, tidak tahu dimana kendalanya,” ketus Nifaki.

Nifaki berharap Pemprov segera merealisasikan janjinya itu agar terminal-terminal bayangan AKDP yang ada saat ini bisa ditertibkan.

“Tidak susah untuk menertibakan, hanya itu kendalanya, tidak ada terminal. Kita bingung mau arahkan dimana kendaraan AKDP,” katanya. (brj/jie)

Beri Komentar