SPORT

Menang Telak 9-2, Alumni 2010 Jadi Jawara Futsal Smanli Kendari Cup III

Tim futsal alumni 2010 menjuarai turnen futsal Smanli Cup III tahun 2018.
94

panjikendari.com – Tim futsal alumni 2010 menjuarai turnamen futsal SMAN 5 (Smanli) Kendari Cup III 2018 setelah mengalahkan tim alumni 2015 di babak final dengan skor telak 9-2, di Lapangan Futsal Mangata, Kendari, Minggu, 11 November 2018.

Kemenangan ini terbilang istimewa bagi tim futsal yang di nahkodai Muh Isra. Pasalnya,  ini kali pertama tim futsal alumni 2010 mengikuti kejuaraan Smanli Kendari Cup III dan hasilnya sangat memuaskan.

Di semifinal, tim futsal Alumni 2010 berhasil mengalahkan tim futsal All Star yang notabene gabungan alumni 2002 sampai dengan alumni 2007, dengan skor 5-1.

Kapten tim futsal Alumni 2010, Muh Isra, mengaku senang bisa menjuarai Smanli Kendari Cup kali ini. Bagaimana tidak, baru pertama kali mengikuti kejuaraan, dengan lawan-lawan yang begitu kuat, Alumni 2010 berhasil keluar sebagai juara dan berhak membawa pulang trofi dan hadian uang.

Adapun skuat tim futsal Alumni 2010, yakni Muh Isra, Bayu,  Sudarta Pratama, Lathyef,  Agung,  M. Ardhan,  Andi Fatwa, Nurdin, Yusman, Herdy, Apri, Raditya. Sedangkan official team yakni Muh Iksan, Eghy,  Agoes, dan Chulunk.

“Momen seperti ini sangat baik sekali antara alumni dan siswa. Bukan hanya mengikuti turnamen semata melainkan menjadi ajang silaturahmi para alumni dan juga siswa SMAN 5 Kendari,” ujar Isra, usai kegiatan.

Disamping itu,  Isra juga mengatakan,  turnamen seperti ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 5 Kendari saat ini, bahwa ternyata banyak senior atau alumni yang sukses dalam berkarier.

“Setidaknya bisa menjadi penyemangat adik-adik untuk bersekolah. Intinya dimana ada kemauan disitu ada jalan, ” ujar Isra yang kini bekerja pada salah satu bank swasta di Kendari.

Disisi lain, Isra menginginkan para alumni bisa berkontribusi terhadap perkembangan sekolah. Paling tidak ikut mendukung pembangunan atau dalam peningkatan sarana prasarana untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

“Kita berharap agar alumni bisa berkontribusi terhadap pembangunan di sekolah,” harapnya.

Berdasarkan kesepakatan panitia,  pemenang Smanli Kendari Cup III bakal menjadi panitia turnamen futsal Smanli Cup IV tahun 2019.

“Tahun depan kita target Smanli Cup IV lebih meriah. Target 30 tim futsal dari berbagai angkatan diharap ikut memeriahkan turnamen tahunan ini,” pungkas Isra.

Penulis: Jumaddin Arif

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!