POLITIK

Maju di Pilcaleg Kota Kendari, Nurdin Hindari Sosialisasi Sebatas Pencitraan

Caleg DPRD Kota Kendari Dapil Poasia-Abeli
75

panjikendari.com – Seluruh kontestan Pilcaleg 2019, baik itu partai politik maupun kader partai mulai meningkatkan tensi sosialisasinya pasca pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS).

“Namanya sosialisasi pemilu kita tidak cuma berpikir bagaimana cara menarik simpatik orang. Kesannya malah bisa kaku karena pasti hati-hati bersikap atau bertutur. Saya pribadi sedikit keluar dari pola pikir itu,” tutur Nurdin, Politisi Partai Demokrat Kota Kendari, Jumat, 7 September 2018.

Menurutnya, cukup realistis bila sebagian caleg berpikir dengan bisa meraup banyak simpatik, maka peluang memenangkan kompetisi di pemilu semakin besar.

Namun, caleg Partai Demokrat Dapil Poasia-Abeli Kota Kendari itu, menegaskan, harus digarisbawahi bahwa masyarakat pun semakin cerdas menilai sisi kreativitas calon dalam membangun pendekatan emosional. Sehingga kesannya tidak sebatas pencitraan.

“Bagi saya pribadi karena berlatar belakang seorang marketing tentu saya lebih memilih menggunakan standar-standar pendekatan marketing dalam proses kegiatan personal branding,” terangnya.

Terkait pola itu, Nurdin mengaku memiliki konsep sosialisasi yang terjadwal, terencana, terukur, dan mengedukasi. Dengan begitu dia pun merasa tidak harus terlalu massif melakukan pergerakan di lapangan.

Sharing berpikir sangat sedikit saya lakukan. Yang saya utamakan adalah mendengarkan masukan masyarakat mulai orang tua sampai anak muda sekali pun. Laki-laki maupun perempuan. Sesederhana apapun masukan itu saya tetap mengapresiasi,” tukasnya.

Masukan dari arus bawah cukup penting bagi Nurdin untuk menemukan pola strategi yang harus dilakukan di lapangan dalam rangka mengkonsolidasikan potensi dukungan yang ada.

“Dan Alhamdulillah, bersama tim relawan, kita sudah bentuk simpul-simpul yang kuat di beberapa kelompok masyarakat. Kita tidak takabur, tapi dengan melihat respons yang ada, Insya Allah kita bisa,” tutup Nurdin.

Penulis: Hasmid

Beri Komentar
Loading...

Terpopuler

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!