TIPS

Lakukan 7 Hal Ini untuk Membesarkan Anak Menjadi Sukses

BAGI BERITA:

Panjikendari.com – Membesarkan anak-anak yang sukses dalam hal apapun yang mereka inginkan adalah tujuan utama setiap orang tua. Semua berusaha agar mereka memperbaiki diri dan secara alami tumbuh menjadi orang dewasa yang melakukan penyesuaian dengan baik.

Untuk waktu yang lama, ilmuwan telah mempelajari tindakan yang diambil orang tua dan faktor-faktor yang mereka miliki pada anak-anak mereka dan pengaruhnya terhadap tingkat keberhasilan mereka.

Dan walaupun metodenya dapat bervariasi tergantung pada kepribadian anak, ada beberapa hal pasti yang dapat dilakukan untuk memastikan anak diposisikan lebih baik untuk menjadi orang dewasa yang sukses.

1. Buat mereka mengerjakan tugas.

advertisement

Mengajarkan tanggung jawab anak Anda untuk lingkungan di sekitar mereka adalah pelajaran penting untuk dipelajari sejak dini. Ini membuat mereka tahu bahwa hal-hal untuk tidak dilakukan secara ajaib oleh orang lain.

Mereka adalah bagian dari membuat lingkungan mereka menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup bagi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

 

2. Batasi waktu mereka di layar

Paparan panjang untuk televisi, tablet atau layar ponsel dapat memiliki efek jangka panjang yang mengerikan pada otak anak yang belum berkembang. Ini sangat memperpendek rentang perhatian mereka dan menghambat keterampilan verbal dan sosial mereka.

Menurut American Academy of Pediatrics, rekomendasi yang ditetapkan untuk waktu layar anak-anak tergantung pada usia sebagai berikut:

18 bulan ke bawah: Tidak ada waktu layar sama sekali, kecuali untuk obrolan video call.

18-24 bulan: Orang tua yang memilih untuk memperkenalkan media digital harus memilih program berkualitas tinggi. Anda juga harus menontonnya bersama anak-anak Anda untuk membantu mereka memahami apa yang mereka lihat.

BACA JUGA:  Ternyata Sudah Ditakdirkan Melahirkan Anak Laki-laki atau Perempuan Saat Hamil, Tingkat Akurasi 95,98%

2 hingga 5 tahun: batasi penggunaan layar untuk program berkualitas tinggi 1 jam per hari. Orang tua harus melihat bersama media dengan anak-anak untuk membantu mereka memahami apa yang mereka lihat dan menerapkannya pada dunia di sekitar mereka.

6 tahun ke atas: beri batasan konsisten pada waktu yang dihabiskan menggunakan media, dan jenis media, dan pastikan media tidak menggantikan tidur yang cukup, aktivitas fisik, dan perilaku lain yang penting bagi kesehatan.

 

3. Baca untuk Mereka

Selain kebahagiaan yang menyenangkan saat berpelukan dengan sebahagian kecil kebahagiaan Anda dan mengajak mereka dalam petualangan sastra, membacakannya di usia muda secara ilmiah telah terbukti memberi mereka peningkatan kemampuan baca tulis yang bertahan lama.

Itu juga telah terbukti memberikan keterampilan verbal yang langgeng dan membantu memecahkan masalah.

 

4. Menunda kepuasan instan

Gagasan untuk memberikan kepuasan instan kepada anak Anda untuk setiap hal kecil yang mereka lakukan dapat sangat merusak mereka sebagai orang dewasa. Ini dapat membuat mereka merasa tidak melakukan sesuatu jika tidak diberi imbalan.

Ketika Anda mengajarkan anak Anda kesabaran dan kegigihan sebelum mendapatkan hadiah, itu membuat mereka siap untuk mengambil tugas yang lebih sulit di masa depan.

 

5. Biarkan mereka gagal

Melindungi anak Anda dari kegagalan bisa menjadi salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan.

Walaupun mungkin menyakitkan melihat anak gagal pada sesuatu hal, itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mereka.

BACA JUGA:  Cara Mendaftar Jadi Sopir Grab

Ini membantu seseorang untuk menyadari hal-hal yang tidak mudah. Jika kita benar-benar menginginkan sesuatu, kita harus mengubah kebiasaan kita, dan memperbaiki diri kita sendiri.

Kegagalan juga membuat mereka rendah hati untuk memahami bahwa mereka tidak bisa dan tidak akan menang sepanjang waktu.

 

6. Dorong Mereka untuk Bepergian

Bepergian adalah salah satu pengalaman paling transformatif yang harus dijalani seseorang. Ini membuka Anda pada budaya dan cara hidup baru.

Mengekspos anak Anda untuk melakukan perjalanan lebih awal akan memperluas kesadaran mereka melampaui batasan pola pikir kecil yang bisa membuat seseorang jatuh.

Student and Youth Travel Association baru-baru ini merilis sebuah survei yang menganalisis dampak perjalanan terhadap siswa di AS.

Di antara banyak efek menguntungkan, mereka menemukan bahwa perjalanan membantu siswa meningkatkan rasa ingin tahu dan kemauan mereka untuk belajar, mengeksplorasi, dan tumbuh.

Mereka juga menyimpulkan bahwa itu membuat siswa lebih toleran dan menghormati orang dan budaya yang berbeda.

 

7. Dorong semangat mereka

Apa pun yang diminati anak Anda, pastikan Anda mengipasi api itu. Biarkan mereka tahu Anda mendukung bakat mereka dan mendorong mereka untuk mengejar sejauh yang mereka bisa.

Kebanyakan orang tua suka mendorong anak-anak mereka ke dalam hal-hal yang mereka pikir akan menjadi yang terbaik bagi mereka, bahkan jika mereka tidak menyukainya.

Tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mereka adalah membiarkan mereka melihat ke mana gairah mereka membawa mereka.

sumber: http://powerfulmind.co/raise-successful-kids/

Beri Komentar
   

Panji Kendari merupakan media online yang mengabarkan peristiwa terkini di jazirah Sulawesi Tenggara dengan mengedepankan potensi daerah, potensi wisata, dan kejadian-kejadian untuk para pembaca.

STATISTIK WEB

Facebook

To Top
error: Content is protected !!